Lee “Scratch” Perry

Kolaborasi dari Legenda Dub Hasilkan Lagu 'Magik'

  • By: NND
  • Sabtu, 5 October 2019
  • 580 Views
  • 13 Likes
  • 12 Shares

Sebelum “apa”, kali ini ada baiknya mengupas “siapa” terlebih dahulu. Mereka adalah Lee “Scratch” Perry—pionir dub, Ivan Lee—musisi jebolan Stones Throw dan kolaborator Perry, serta Peaking Lights—duo pasutri yang mengusung musik pop psikadelik.

Nah, sudah terbayang bagaimana jadinya jika mereka merilis sebuah album? Tak perlu berpikir panjang, karena kalian bisa langsung menyicipinya. Ketiganya telah mengumumkan penluncuran album terbaru mereka. Life of the Plants, akan segera mengudara pada tanggal 25 Oktober 2019.

Melihat luasnya musik yang bisa dihasilkan dari ketiga kepala ini, wajar saja jika album tersebut dirilis melalui label rekaman yang juga eklektik. Stones Throw dinilai sebagai nama yang tepat untuk merilisnya. Hal ini wajar, mengingat Lee adalah sosok yang “memfasilitasi” pertemuan ini, dilansir dari laman resmi Stones Throw.

 “Di mata saya, Lee (Perry) telah berubah dari produser besar yang mendunia, menjadi seorang dukun yang melontarkan kata-kata dengan magis.

Ia bak memanggil dan menggubah energi dari dunia lain, (Lee) seperti seorang penyair dari alam lain—seorang pemimpin upacara gaib yang tengah beraksi,” tutur Lee, dilansir dari NME.

Jika kalian belum puas mengobat dahaga getar rastafarian yang berdesis kuat di Life of the Plants, kita juga akan segera diterpa oleh rilisan terbaru legenda dub ini. Umur 83 tampaknya tidak jadi masalah baginya, Perry akan segera merilis album baru bertajuk Heavy Rain pada 6 Desember mendatang.

Sebuah kolaborasi yang tidak kalah apik dengan Life of the Plants siap menyambut kita. Akan ada sebuah trek bertajuk “Here Come the Warm Dreads” yang merupakan hasil umpan silang Lee “Scratch” Perry dengan Brian Eno—ahlinya musik ambient.

Dengarkan “Magik”—salah satu trek dari keutuhan album Life of the Plants—di bawah ini:

 
0 COMMENTS

Info Terkait

supericon
33 views
superbuzz
406 views
supergears
1451 views
superbuzz
704 views
superbuzz
764 views