champions

Kolaborasi 'Panas' Tuan Tigabelas, Matter Mos, Mario Zwinkle, dan Sonjah dalam Track ‘CHAMPIONS’

  • By: NND
  • Senin, 18 May 2020
  • 2818 Views
  • 2 Likes
  • 1 Shares

Sulit rasanya tidak mematok predikat “juara” kala empat nama segar kancah hip-hop lintas kota Nusantara bersatu. Itupula skema yang terjadi ketika track baru bertitel “CHAMPIONS” dirilis pada hari Minggu, 17 Mei 2020 kemarin. Dengarkan di bawah ini:

Melaluinya, empat ujung tombak muda kancah hip-hop yang mewakili Jakarta, Yogyakarta, dan Surabaya ini turun dan meracik lagu kolaborasi yang paten. Mereka adalah Tuan Tigabelas dan Matter Mos (Jakarta), Mario Zwinkle (Yogyakarta), serta Sonjah (Surabaya).

Mengutip unggahan di Instagram, “’CHAMPIONS’ adalah konspirasi empat ramuan termanjur dari tiga hutan beton, dicampur aduk dalam satu cawan menjadi antitoksin pessimism terbaik di kala kemelut seperti sekarang.”

Keempatnya melepas lagu berdurasi lima menit 40 detik ini dengan lugas. Beat old-school hip-hop dengan racikan nuansa reggae dari sample-nya gubahan Sonjah menjadi lintasan kokoh. Sisanya, disikat oleh empat rima berpesan positif dari masing-masing emcee, serta chorus braggadociousCan’t bring us down / 4 young legends with the champion sound”

Selain menjadi kolaborasi lintas kota yang apik, “CHAMPIONS” juga menjadi pesan penguat melawan pandemi dan segala kesulitan dan hambatan yang hadir darinya. “Semoga setelah menenggak ‘CHAMPIONS’, mental seorang juara dalam diri kalian semua semakin menjadi dan tak tergoyahkan sedikitpun, walau hari sedang tidak berpihak,” kata mereka.

Barisan rima yang disajikan secara bertubi-tubi. Rangkaiannya dibuka oleh Mario Zwinkle yang juga terjun sebagai fighter dalam dunia MMA. “Nahkoda hebat tak lahir di laut tenang,” katanya. Bola digiring lanjut oleh Upi AKA Tuan Tigabelas yang melempar good vibes ke pelosok Nusantara.

Aku, Tigabelas, Matter Mos, plus Mario Zwinkle / Some people say we move like the Beatles,” rapal Sonjah dari Surabaya, yang mana obor disambung kembali ke Jakarta melalui verse penutup dari Matter Mos yang dipatenkan dengan ungkapan “tinta emas” yang solid.

Lagu kolaborasi baru ini menjadi injeksi semangat yang tepat daya untuk menyikapi hari-hari karantina mendatang. Bahwa setiap masalah akan selalu ada ujungnya, beigtupula mentalitas kita harus kuat agar dapat menembus segala rintangan yang hadir darinya, dan menjadi “juara” melawan cobaan global ini.

0 COMMENTS