petra sihombing

Kolaborasi Petra dan Ben Sihombing Bikin Lagu tentang 'Fatherhood'

  • By: NND
  • Rabu, 25 March 2020
  • 311 Views
  • 1 Likes
  • 1 Shares

Masuk ke tanggal 24 (Maret), maka sudah waktunya Petra Sihombing membayar janjinya; merilis tiap single di tanggal tersebut. Maka, bagi musisi multi-instrumentalis/produser ini, track "Bodoh" menjadi pelunasannya. Dalam lagu baru ini Petra tidak maju sendiri, melainkan bersama musisi yang juga merupakan adik kandungnya, Ben Sihombing. Perilisan ini melanjutkan single-single Petra setelah sebelumnya merilis "Astrologi" di bulan lalu.

Sebagai lagu keempat dari albumnya nanti, Petra hadir dengan follow-up dari kolaborasi kakak beradik yang dulu sudah sempat menggarap track "Mine." Kali ini, posisinya berganti--kerap bekerja sama, baru kali ini Ben yang menulis materi yang spesifik untuk Petra. Sang adik pun memberikan beberapa nada kepada Petra, yang kemudian diberi ruang untuk menuangkan lirik secara utuh.

Serampungnya lirik ditulis, Ben dapat langsung menebak bahwa lagu "Bodoh" ini ditujukan kepada buah hati kakaknya, Kiko. "Kata Bodoh diangkat oleh Ben sebagai judul karena di dalam liriknya terdapat kalimat, 'Mungkin aku yang bodoh, mungkin kamu yang bodoh, mungkin kau pun juga sama.' Namun lebih lanjut, (lagu ini) bercerita tentang father and son relationship," tulis mereka, dilansir dari rilisan pers. "Maknanya cukup dalam, seperti Petra yang berpesan kepada anaknya tentang bertahan, tetang tujuan, dan tentang pencarian di dalam hidup."

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Bodoh sudah (memang) ada dimana-mana!

A post shared by Petra Sihombing (@petra_sihombing) on

Bahasan yang mendalam ini pun tidak semata dituangkan melalui lagu baru Petra. Ia juga membahas semuanya secara lengkap melalui siaran podcast album barunya, yang diberi nama Semenjak Internet. Kali ini, ia turut mengundang Ben di episode terbarunya. Podcast ini dapat didengarkan di channel YouTube Petra, atau melalui layanan streaming musik Spotify. Usut punya usut, salah satu alasan Ben memilih judul lagu "Bodoh" guyonan untuk mencela kakanya sendiri. penasaran? bisa langsung dengarkan podcast-nya!

Tak hanya itu, perilisan single ini juga maju dengan campaign-nya sendiri. Petra mengirim postcard kepada rekan musisi dan juga media yang digunakan sebagai sebuah media analog untuk dapat menyampaikan setiap pesan yang ada di lagunya. Tercantum bersamanya, adalah puzzle dari artwork lagu "Bodoh" itu sendiri. "Puzzle ditampilkan sebagai lambang cara-cara bertahan hidup, yang memang terdengar sekedar menyusun potongan-potongan kecil, namun tanpa panduan sama sekali. Harus diselesaikan dengan baik dan benar," terangnya terkait puzzle tersebut.

Puzzle ini juga dirasa bisa menemani himbauan pemerintah untuk #dirumahaja guna menyikapi pandemi yang mewabah di Indonesia dan berbagai negara lainnya.

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
136 views
superbuzz
114 views
superbuzz
251 views
superbuzz
383 views