lee perry brian eno

Kolaborasi Unik Lee 'Scratch' Perry dan Brian Eno Hasilkan Karya Dub Apik

  • By: NND
  • Kamis, 17 October 2019
  • 238 Views
  • 2 Likes
  • 1 Shares

Masih hangat-hangatnya berita kolaborasi sang legenda dub Lee “Scratch” Perry dengan Ivan Lee dan Peaking Lights, nama pionir dub asal Jamaika ini kembali menggaung. Sama halnya, ia hadir melalui sebuah karya kolaborasi. Rekannya? Jangan kaget: Brian Eno!

Dua legena ini dipertemukan pada sebuah lagu baru bertajuk “Here Come the Warm Dread”. Judulnya itu memuat referensi dari salah satu karya Brian Eno yang jebol di tahun 1974 dulu, yakni album Here Come the Warm Jets dan title track-nya.

Trek anyar ini adalah jebolan terbaru dari Heavy Rain—sebuah album garapan Lee “Scrath” Perry dan sang co-produser sekaligus rekan pegiat musik dub, Adrian Sherwood.

Eno turun tangan dan meberikan kontribusi dalam gelombang synthetizer dalam trek tersebut. Albumnya akan segera menyusul tiba tanggal 6 Desember 2019 mendatang.

“Saat kita dekati Brian untuk bergabung dalam trek ini, dia tidak pakai pikir panjang dan ragi-ragu. Ia langsung setuju untuk bekerja dengan Perry,” ungkap co-produser Adrian Sherwood.

“Kita semua mengerjakan lagu dub tampo cepat dan berhasil membuat trek gila itu menjadi semakin gila. Saya selalu ingin bekerja bersama Brian dan selalu berharap ketemu kesempatannya. Sekarang, hal tersebut beneran terjadi,” kupas Sherwood menjelaskan proses kolaborasi Eno dan Perry.

Mengingat ini adalah sebuah kolaborasi yang melibatkan dua legenda dari dua genre musik yang cukup signifikan bedanya, tentunya kita semua tertarik untuk mendengar jadinya seperti apa.

Jadi, tidak usah pusing-pusing, karena lagu tersebut sudah resmi mengudara di kanal Soundcloud On-U Sound Records.

Mudahnya, kalian dapat langsung mendengarkan “Here Comes the Warm Dreads” di bawah ini:

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
16 views
superbuzz
11 views
superbuzz
19 views
superbuzz
24 views
superbuzz
225 views
superbuzz
127 views