Koleksi Langka Kurt Cobain di Museum Aberdeen Kebakaran

  • By: OGP
  • Minggu, 17 June 2018
  • 1313 Views
  • 1 Likes
  • 1 Shares

Kejadian naas menimpa pihak keluarga Kurt Cobain. Koleksi-koleksi berharga dan langka milik Kurt Cobain yang dipamerkan dalam Museum Sejarah Aberdeen kandas dilahap api pada Sabtu (9/6) kemarin. Tak hanya koleksi milik pentolan Nirvana tersebut, beberapa karya seni lain yang terpajang di museum kota kelahirannya itu juga ikut terbakar.

Kebakaran ini mengakibatkan sejumlah koleksi ludes dan menyebabkan kerugian besar bagi pihak kota. Bukan tanpa sebab, menurut kurator Museum Sejarah Aberdeen, Dave Morris, mengakui bahwa Museum Aberdeen menjadi tujuan wajib kalangan fans Kurt Cobain yang ingin melihat koleksi serta memorabilia langka yang belum terpublikasi oleh media.

“Orang-orang berdatangan dari segala penjuru dunia untuk melihat apa yang kami miliki yang berhubungan dengan Nirvana,” ujar Dave Morris, dikutip dari Alternative Press.

Kendati demikian, pihak berwenang tak tinggal diam. Penyelidikan mulai ditelusuri intensif untuk mengetahui penyebab utama kebakaran. Namun sampai saat ini belum diketahui dalang penyebab kobaran jago merah yang hampir melahap seluruh koleksi Kurt Cobain.

Menanggapi perihal kebakaran tersebut, eks bassis Nirvana, Krist Novoselic, ikut berkicau di akun media sosial miliknya. Ia membagikan potongan klip detik-detik saat kebakaran terjadi di museum, disertai dengan caption, “Ini sungguh mengerikan. Semoga tak ada korban jiwa.”

0 COMMENTS

Info Terkait