Beast Coast

Kolektif Hip-Hop Beast Coast Lepas Single Perdana

  • By: NTP
  • Senin, 18 March 2019
  • 452 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Kru hip-hop asal New York, Beast Coast yang kerap wara-wiri di berbagai festival dan muncul di lagu masing-masing sebagai MC tamu akhirnya melepas materi perdana sebagai kolektif beranggotakan sembilan personel.

Video klip sekaligus single perdana mereka, “Left Hand” telah dirilis pada 11 Mei lalu dan tersedia di berbagai platform musik digital. Lagu tersebut diproduseri oleh Tyler Dopps dan Sam Wish.

Sembilan MC Beast Coast terdiri dari kru Pro Era (Joey Bada$$, Kirk Knight, Nyck Caution, CJ Fly dan Powers Pleasant), duo Flatbush Zombies dan duo The Underachievers. Sembilan personel dari Beast Coast bertukar rima khas old school New York untuk pertama kalinya.

Setiap MC di lagu ini hanya memiliki bar sempit untuk saling bertukar rima. Sempitnya bar justru mereka gunakan untuk memperdengarkan ketajaman dan soliditas kolektif yang sudah bergulung sejak 2012.

Penuh dengan sirkus kata-kata, “Left Hand” bahkan memuat referensi anime seperti Ruroni Kenshin yang berselang dengan rima berkecepatan tinggi dari mulut kru asal Brooklyn ini.

Tak cukup dengan referensi animasi, video klip single ini juga menampilkan animasi dengan efek glitch VHS dan laser disc khas 90-an. Melalui tema visual tersebut setiap MC dalam Beast Coast memperkenalkan diri satu persatu.

Album Beast Coast yang akan dirilis dalam waktu dekat akan menjadi rilisan pertama Joey Bada$$ sejak merilis All-Amerikkkan Bada$$ di tahun 2017. Satu-satunya grup yang akan merilis album baru dari kolektif ini adalah Flatbush Zombies.

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
106 views
superbuzz
101 views
superbuzz
412 views