the schuberts

Konsep Trilogi Double-Single dari The Schuberts

  • By: NND
  • Kamis, 12 September 2019
  • 768 Views
  • 10 Likes
  • 3 Shares

Selepas merilis double-single perdana “Panic Mixie Dream Boy” dan “Dyin’ Young” di awal Juli,  yang diikuti “Know Us Better” serta “Stations” pada 23 Agustus, akhirnya The Schuberts merampungkan trilogi double-single mereka. Hadirlah “Pigeon Man” dan “Tunnel Song”—dua lagu terbaru jebolan trio indie rock asal Kota Kembang ini.

Setelah kerap mengupas masalah dewasa muda, kali ini The Schuberts menggali tema personal seperti kesehatan mental, kehilangan, harapan, acceptance, resilience, dan gestur menyambut pertarungan yang sedang atau akan dihadapi.

Pigeon Man” bercerita tentang perasaan seseorang yang menyaksikan temannya mengakhiri hidup. Terutama, bagaimana hal tersebut berpengaruh terhadap dirinya, dan seberapa merasa tak bergunanya dia karena tak bisa berbuat apa-apa.

“Hal-hal seperti ini bisa terjadi kepada siapapun, dan lagu ini merupakan sebuah ode untuk mereka yang tersakiti, dan mereka yang berjuang bersamanya,” tulis The Schuberts di siaran pers yang beredar.

Lirik yang diucapkan berulang-ulang kali; “Sunflower, Rainbow, Three to The Right, Four to The Left” di penghujung lagu adalah referensi potongan dialog season dua Stranger Things (spoiler alert!). Dialog ini muncul saat Eleven dapat menemukan ibunya yang hilang. Trio Lutfi, Ryou, dan Iqra berharap lagu ini dapat menjadi uluran tangan untuk menuntun kita kembali ke rumah, di manapun itu.

Berbeda tapi masih mencakup topik seirama; “Tunnel Song”—adalah lagu bagi mereka yang sedang memperjuangkan kebenaran, meski ketika rasanya dunia tidak sependapat.

Menapak masuk ke dalam tahapan “dewasa” memang menyeramkan, namun beberapa lirik di lagu ini seperti “Hold on” dan “Yes it’s dark, but it’s beautiful” adalah simbol harapan dan keteguhan hati.

Dengan bantuan Panji Wisnu (Basboi, National Perks) dalam producing dan mixing, serta campur tangan Aliefta Widhiawan (Dream Coterie) selaku co-producer, ditambah mastering oleh Lewis Hopkin—seorang Grammy Winning Audio Mastering Engineer yang sudah bekerja untuk nama-nama besar macam Tom Misch, Clean Bandit, Noel Gallagher, Eva Celia, dan lainnya—double-single “Pigeon Man” dan “Tunnel Song” tentu akan menjadi amunisi apik dan terbaru dalam jajaran album teranyar mereka yang segera menyusul pada 20 September mendatang.

Catat tanggal rilis album penuh perdana mereka agar tidak kelewatan. Selagi itu, coba cicipi kedua trek terbaru mereka di bawah ini:

1 COMMENTS
  • M. Yasin

    like

  • Christianseanl

    Like

Info Terkait

superbuzz
27 views
superbuzz
22 views
superbuzz
30 views
superbuzz
33 views
superbuzz
232 views
superbuzz
130 views