Konser 35 Tahun Slank

Konser 35 Tahun Slank yang Nggak Ada Matinya!

  • By: GP
  • Selasa, 25 December 2018
  • 872 Views
  • 2 Likes
  • 1 Shares

Minggu sore (23/12), stadion kebanggan Indonesia Gelora Bung Karno (GBK) dipenuhi oleh gerombolan massa loyalis satu band rock kebanggan tanah air: Slank. Para Slanker dari segala penjuru nusantara berbondong-bondong menghadiri hajatan sang idola. Kali itu adalah konser HUT Slank ke-35 yang mengusung tema “Indonesia Now.”

35 tahun tentu bukan usia yang muda lagi. Perjalanan panjang nan berliku telah mereka tempuh. Bongkar pasang personel dan 30 album lebih dihasilkan. Jutaan penggemar tersebar di seluruh dunia. Slank telah meraih status legenda.

Malam itu Slank tampil dengan formasi Kaka, Bimbim, Ridho, dan Ivanka. Mereka beraksi di atas panggung megah dengan lima layar raksasa yang menampilkan visual memanjakan mata.

Dibuka dengan “Indonesia Raya” berkumandang, lalu diimulai dengan set lagu balada "Cinta Kita", "Menyakitimu", dan "Anyer 10 Maret". Slank pun sempat mengajak semua audiens yang hadir untuk mengheningkan cipta bagi korban bencana Selat Sunda. Lalu “Solidaritas” membahan.

Suasana mulai panas saat “Mars Slanker” dimainkan. Sirkus rock n’ roll Slank dimulai. Disusul “Garuda Pancasila”, “Mawar Merah”, “Gara-Gara Kamu”, “I Miss You But I Hate You”, dan “Kirim Aku Bunga”.

“Malam ini Slank mau meng-appreciate Slanker yang dari luar, yang udah nyisihin duit, bawa keluarga. Kami sangat mengapresiasi. Mudah-mudahan di 2019, kita makin menyebarkan kedamaian,” seru Kaka dari atas panggung.

Lebih dari 30 lagu yang Slank mainkan malam itu. Berbagai vokalis tamu pun dihadirkan, seperti Eva Celia, Marion Jola, dan masih banyak lagi. Bahkan Abdee Negara, gitaris Slank yang tengah dalam masa penyembuhan usai mengidap penyakit ginjal, turut muncul pada beberapa lagu.

Aksi Kaka dkk malam itu juga dibantu oleh sejumlah musisi tamu, di antaranya Rani Ramadhani (drum, perkusi), Sistha Anindya (saksofon), Tiwi Shakuhachi (kibor, akordeon), dan Christabel Annora (piano).

Menjelang akhir konser, anthem “Balikin”, “Terlalu Manis”, hingga “Maafkan”, “Ku Tak Bisa” digelontorkan, sampai penutup “Kamu Harus Pulang” berkumandang di langit GBK. Malam itu adalah malamnya Slank dan para Slanker!   

0 COMMENTS

Info Terkait

supershow
302 views
superbuzz
962 views
superbuzz
221 views
supershow
876 views
supershow
1522 views