Kontemplasi Glaskaca di Lagu ‘Banda’

  • By: OGP
  • Sabtu, 1 September 2018
  • 1135 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Genap sebulan mengeluarkan single “Atom”, grup alternative rock asal ibukota, Glaskaca kembali melepas track terbaru berjudul “Banda”. Lagu ini resmi dirilis pada Jumat (31/8), dan sudah bisa dinikmati melalui berbagai layanan streaming musik pilihan seperti Spotify, Apple Music, dan Joox. Ini merupakan single ketiga mereka sebagai pengantar album studio perdana Adendum yang bakal rilis dalam waktu dekat.

“Lagu ini terdengar berbeda dari lagu lainnya di dalam album Adendum nanti karena kami betul-betul nggak ngasih batasan dalam bermusik, jadi kami bebas mengeksplorasi seluas-luasnya,” ujar Rayhan Noor, sang gitaris sekaligus pencipta lirik dilansir melalui siaran pers yang diterima SuperMusic.

“Turut terangkum dalam album Adendum, rilisan tunggal kali ini menyuarakan tentang momen refleksi diri manusia. Kepulauan Banda menggambarkan fase perenungan itu sendiri. Menyepi, menjauh sebentar dari pusaran,”  

“Di saat yang sama, pulau itu juga ngasih pesan untuk jangan takut dan terus berjuang. Seperti pulau-pulau di Banda, walaupun kecil dan dikelilingi laut yang sewaktu-waktu bisa ganas, tapi masih bertahan dan tetap indah.” pungkasnya. Dengarkan "Banda" di bawah ini:

Glaskaca terbentuk sejak 2013, kini beranggotakan Dias Widjajanto (vokal/gitar), Aldi Nugroho (drum), Rayhan Noor (gitar/synth), dan Moses Mahitala (programming/synth). Mereka telah merilis dua album mini, yakni Staedig dan Identity, serta dua single berjudul “Preclear” dan “Polymath” yang dirayakan melalui Triangle Tour di Jakarta, Bandung, dan Yogyakarta pada penghujung 2017 lalu.

Glaskaca bakal merilis album perdananya, Adendum pada September ini. Menyambut perilisan album terbarunya tersebut, mereka turut mengenalkan materi-materi anyar, di antaranya “Putih” dan “Atom” beberapa waktu lalu. Glaskaca juga menunjuk Iga Massardi (Barasuara) untuk menjabat sebagai produser album debut mereka.

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
169 views
superbuzz
376 views
superbuzz
264 views