Dewan Kota Montreal

Kota Montreal Deklarasikan Diri Sebagai 'Panutan Musik Metal Dunia'

  • By: NTP
  • Jumat, 19 April 2019
  • 433 Views
  • 0 Likes
  • 3 Shares

Dewan Kota Montreal, Kanada telah baru-baru mendeklarasikan diri sebagai “kota panutan musik metal dunia. Ketetapan tersebut diajukan oleh anggota dewan komite eksekutif dan seorang metalhead, Craig Sauvé, dan disetujui secara mufakat.

Mosi tersebut didukung oleh anggota dewan lain, yaitu Sterling Downey dan Jocelyn Pauzé sebelum diajukan ke dewan kota Montreal pada 15 April lalu. Sebelum pengambilan suara, Sauvé memutar beberapa lagu karya Cryptopsy, Necrotic Mutation dan Despised Icon ke anggota dewan lainnya.

“Saat ini ada ratusan ribu metalhead yang berdedikasi di wilayah Montreal. Mereka menghabiskan begitu banyak waktu untuk memainkan, mempromosikan dan mendatangi berbagai konser.

Musik heavy metal yang kami garap disambut dengan baik oleh banyak orang di penjuru dunia karena keunggulan skill yang kami miliki,” jelas Sauvé pada CBC Montreal.

Montreal memang identik dengan heavy metal, nama-nama besar dan legendaris seperti Cryptopsy, Beneath The Massacre dan Kataklysm berasal dari kota ini. Sementara provinsi Quebec telah menjadi rumah bagi unit metal cult Voivod, Blackguard dan The Agonist (band asal vokalis Arch Enemy, Alissa White-Gluz).

Kota ini juga menjadi tuan rumah gelaran besar Heavy Montreal yang menampilkan formasi seperti Slayer, Ghost, Godsmack, Anthrax, Killswitch Engage, Hatebreed dan Municipal Waste.

“Heavy metal yang berasal dari Montreal memang cukup technical, lebih rumit untuk dimainkan. Musik seperti ini tidak terdengar punk atau sederhana. Metal di sini lebih kompleks, dengan komposisi yang matang.

Rasanya pendekatan akademik yang berlangsung di Montreal, seperti CEGEP, kampus dengan program musik, sekaligus kancah jazz memengaruhi tipe heavy metal yang dihasilkan dari kota ini,” pungkas Sauvé.

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
5002 views