KREATOR: Angkat Tema Nazi di Videoklip Terbaru

  • By: OGP
  • Selasa, 31 January 2017
  • 6093 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Musik heavy metal memang lekat dengan hal-hal berbau okultisme. Sudah jadi rahasia umum jika segelintir komplotan metal dunia kerap kali menyelipkan unsur visual horor di dalam lagu maupun videoklip. Seolah sepadan dengan citra gahar yang ditampilkan sang musisi.

Hal ini pun berlaku untuk band sekaliber Kreator. Baru-baru ini kelompok thrash metal gaek asal Jerman itu mengunggah klip resmi bernuansa horor di nomor “Totalitarian Terror” yang termuat di opus teranyar mereka, Gods of Violence.

Video berkonsep nazi menjadi plot utama. Klip dibuka dengan uraian potongan klip klasik, sembari serdadu perang beriringan siap untuk menyerang musuh. Melompat ke adegan lainnya, tampak seorang profesor dari kubu Nazi tengah mempersiapkan sebuah eksperimen ‘terlarang’ kepada korban yang dijadikan tumbal. Balutan horor pun kentara di keseluruhan klip. Aliansi fiksi antara kelompok Hitler dan iblis itu ditampilkan secara eksplisit.

Tak cukup hanya mengunggah satu klip, Kreator pun serentak menambah video lainnya dari album yang baru saja rilis pada 27 Januari lalu. Videoklip bertitel “Fallen Brother” seakan menjadi aksi bentuk penghormatan dari band kebanggaan negeri Bavaria itu kepada sederet mendiang ikon rock dunia.

Sebut saja nama-nama tenar seperti Lemmy Kilmister, Cliff Burton, Jeff Hanneman, Bon Scott, David Bowie hingga Prince dan Leonard Cohen, semua nama tersebut ditampilkan dalam videoklip dalam wujud foto. Foto-foto itu kemudian dibakar seakan mengambarkan mereka yang gugur satu-persatu.

Tonton dua videoklip cadas terbaru milik Kreator di bawah ini. 

 

 

TAGS:
0 COMMENTS

Info Terkait

supershow
3043 views