Kuartet Post-Punk Surabaya, Cotswolds, Rilis Album Perdana

  • By: OGP
  • Kamis, 11 January 2018
  • 2390 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Unit post-punk asal Surabaya, Cotswolds baru saja merilis album penuh perdana bertajuk Tadius di bawah naungan label independen Hema Records. Album ini resmi dirilis pada 31 Desember 2017 kemarin, bertepatan dengan momen tutup tahun. Sebelum melayangkan Tadius, kawanan Cotswolds telah lebih dulu melepas single berjudul “Spectrum of Our Time” yang sudah bisa didengar melalui akun Soundcloud Hema Records.

Secara sound, Cotswolds mengaku album ini cukup terinspirasi oleh katalog lama dari pesohor-pesohor di label Postcard Records, beberapa juga dipengaruhi oleh repetisi ketukan kancah krautrock 70-an. Terlepas dari arti sebuah judul, Tadius merupakan luapan ekspresi kegelisahan yang dialami mayoritas muda-mudi, ketika mereka mulai menginjak umur matang.

“Tadius diambil dari bahasa slang dengan arti ‘a jerk or a very stuck up person’. Overall album ini menggambarkan seseorang yang depressed, stuck, dan penuh dengan rasa kecemasan. Sebuah krisis yang sering dialami seseorang di era sekarang ini dimana hal itu diperparah oleh tekanan dari lingkungan sekitarnya,” ucap sang vokalis, Windrata, dikutip dari siaran pers yang diterima SuperMusic.ID.

“Semua lagu di album Tadius ini merepresentasikan kami, dan dalam penggarapan album ini tidak buru-buru dibanding EP kemarin. Lebih banyak explore musik juga di dalam album ini,” terang mereka.

Cotswolds terbentuk pada 2012. Formasi mereka diperkuat oleh kuartet Ted Windrata (vokal/gitar), Farras Fauzi (drum), Dwiki Putra (gitar), dan Wing Wisesa (Bass). Sejauh ini, mereka sempat melepas album mini berjudul sama dengan nama band di tahun 2013, selang setahun kemudian Cotswolds juga mengeluarkan EP split dengan band indie pop asal Jakarta, Bedchamber.

Dengarkan single "Spectrum of Our Time" di bawah ini:

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
212 views
supertapes
264 views

Supertapes: Pullo

superbuzz
280 views
superbuzz
396 views