Kumpulan Lagu Enak untuk Didengar Saat WFH

Kumpulan Lagu Enak untuk Didengar Saat WFH

  • By:
  • Kamis, 4 February 2021
  • 323 Views
  • 1 Likes
  • 0 Shares

Membuat atau mencari kumpulan lagu yang enak didengarkan bisa menjadi salah satu langkah untuk membuat diri tidak bosan ketika harus melakukan aktivitas harian, termasuk di antaranya bekerja.

Belum lagi pandemi COVID-19 yang masih melanda di dunia global, termasuk Indonesia bikin banyak kegiatan masih terbatas. Banyak kantor yang masih memberlakukan kerja dari rumah (work from home) untuk menekan angka penularan virus corona.

Saat bekerja #DiRumahAja, dukungan emosional bisa membantu kamu agar lebih produktif dan semangat dalam menyelesaikan pekerjaan. Salah satu bentuk dukungan itu adalah mendengarkan kumpulan lagu. Ya sudah jadi rahasia umum, mendengarkan lagu saat bekerja bisa menjadi moodbooster. 

Dilansir Huffpost, asisten profesor dalam program terapi musik di University of Miami, Teresa Lesiuk, melakukan penelitian tentang efek mendengarkan irama musik saat bekerja. Hasilnya, mereka yang mendengarkan musik dapat menyelesaikan tugas lebih cepat dan memiliki ide yang lebih baik daripada mereka yang tidak mendengarkan musik saat bekerja. 

Mendengarkan kumpulan lagu sambil kerja juga bisa membantu suasana hati menjadi lebih baik dan menghilangkan stres akibat pekerjaan. Menurut studi yang dilakukan oleh Workthere, menemukan bahwa dua pertiga pekerja kantor di Inggris berpikir bahwa mendengarkan musik sambil kerja adalah suatu keharusan—38 persen di antaranya mengatakan bahwa mendengarkan musik juga meningkatkan produktivitas mereka dan 35 persen mengatakan bahwa musik membantu meningkatkan suasana hati mereka.

Kumpulan lagu untuk temani wfh: Kunto Aji "Rehat"

Kunto Aji lewat salah satu hitsnya Rehat masuk ke dalam kumpulan lagu enak untuk wfh pilihan kami. Lirik lagu Rehat Kunto Aji ini bisa jadi self healing yang dapat menjadi penyemangat dan membantumu menenangkan hati. Apapun yang terjadi kemarin, lupakan. Jika kamu kalah atau tidak mendapat kesempatan, cobalah lagi di kesempatan lain.

Lagu Rehat masuk ke dalam album kedua Kunto Aji bertajuk Mantra Mantra. Lewat sembilan lagu dalam album tersebut, Aji mengangkat isu kesehatan mental dari pengalaman pribadinya. Dapat dikatakan lagu 'Rehat' adalah lagu yang paling menarik dalam 'Mantra Mantra'.

Dalam lagu itu Aji mengaku memasukkan frekuensi 396 Hz, yang menurut penelitian bisa mengeluarkan pikiran negatif demi menyehatkan mental. Penelitian tentang frekuensi itu dikenal dengan nama Solfeggio Frequencies milik Dr. Joseph Pulio, seorang psikolog asal Amerika Serikat.

Tenangkan hati

Semua ini bukan salahmu

Jangan berhenti

Yang kau takutkan

Takkan terjadi.

Kumpulan lagu untuk temani wfh: Chelsea Cutler "How To Be Human"

How To Be Human dari penyanyi wanita Amerika Serikat, Chelsea Cutler, juga masuk ke dalam kumpulan lagu untuk didengarkan saat wfh. Lagu ini termasuk ke dalam nomor di album debut Chelsea dengan tajuk yang sama. Kepada Billboard, Chelsea menyebut lagu ini lahir dari kebingungan dirinya untuk bersikap sebagai manusia.

"Saya ingat muncul dengan ungkapan "bagaimana menjadi manusia." Saya berada di kamar hotel saat tur, dan saya terus berkata pada diri sendiri, "Saya tidak tahu bagaimana menjadi seseorang." Saya sedang melalui masa yang sulit, dan saya dengan tulus bertanya pada diri sendiri bagaimana cara kerja seluruh manusia ini. Inilah yang melahirkan lagu tersebut dan memberi keseluruhan proyek tema yang komprehensif," kata Chelsea.

How to be human

Still don't know how to be human

I don't know what I am doing

Please tell me how to be human

Kumpulan lagu untuk temani wfh: Tulus "Manusia Kuat"

Tulus lewat lagunya Manusia Kuat masuk ke dalam list kumpulan lagu enak untuk temani kerja di rumah. Lagu ini termasuk ke dalam karya lawas dari Tulus, tepatnya lahir pada 2017 dan masuk sebagai nomor di album Monokrom.

Lewat lagu Manusia Kuat ini, Tulus berusaha mengajak untuk terus semangat. Walaupun sesekali berhenti, itu tak apa. Asalkan kamu bisa kembali melangkah kembali menuju tujuanmu, karena kamu adalah manusia kuat yang hebat.

Lewat lagu ini pula, TULUS ingin menyuarakan keyakinannya, bahwa tak ada satu manusia pun yang bisa bener-bener matahin langkah baik seorang manusia lainnya. Dengan makan dan lirik lagu ini, Manusia Kuat sangat cocok masuk sebagai kumpulan lagu untuk temanimu saat wfh.

Kau bisa patahkan kakiku, tapi tidak mimpi-mimpiku

Kau bisa patahkan tanganku, tapi tidak mimpi-mimpiku

Kumpulan lagu untuk temani wfh: blink-182 "Darkside"

Unit veteran punk rock satu ini memang selalu punya lagu asik untuk didengarkan ketika bekerja. Ya, Blink-182 dengan single berjudul Darkside yang dirilis pada 26 Juli 2019. Lagu ini menjadi nomor empat dari album studio kedelapan Blink-182 bertajuk Nin.

Dengan akord yang kuat dan energi positif yang disalurkan lewat musiknya, karya Blink-182 ini cocok sebagai kumpulan lagu enak untuk temani wfh.

I don't care what you say, no

I don't care what you do

I'm going to the darkside with you

I'm going to the darkside with you

Kumpulan lagu untuk temani wfh: Elephant Kind "Oh Well"

Kembali hadir dari musisi lokal, kumpulan lagu enak untuk wfh berikutnya adalah karya Elephant Kind berjudul Oh Well. Lagu ini sebetulnya sudah dilepas sejak 2014, namu pada Agustus lalu dirilis ulang oleh Elephant Kind dengan aransemen baru.

Meski punya aransemen baru, lagu ini tetap punya pesan dan makna yang sama. Bahwa terkadang dalam hidup memiliki rasa tidak peduli itu perlu. Misal saat ada rekan kerja yang membicarakan kita.

Ya, jika kamu berada di situasi ini, cobalah dengarkan kumpulan lagu enak yang salh satunya adalah Oh Well. Lagu yang cukup up-beat ini bakal bikin kamu jadi lebih segar dan semangat buat bekerja lagi.

Don't ask me why

'Cause I don't care a bit

Ada beberapa lagu yang masuk ke dalam kumpulan lagu enak untuk temani kamu saat wfh seperti single dari RAN berjudul Selamat Pagi, kemudian Wkndcruisin - Teza Sumendra yang mengisahkan kehidupan zaman kiwari. Banyak orang mendambakan kehidupan yang baik, persahabatan, kekasih, pesta saat matahari terbenam. Namun, setiap orang tentunya memiliki proses hidup yang berbeda, lebih baik tetap melakukan apa yang terbaik untuk diri sendiri.

Berikut tadi adalah beberapa rekomendasi kumpulan lagu enak untuk didengarkan saat kamu wfh. Kamu sendiri punya lagu favorit untuk didengarkan saat bekerja?

0 COMMENTS