kurosuke the tales of roses & wine

Kurosuke Rilis Album Kedua, ‘The Tales of Roses & Wine’

  • By: NND
  • Senin, 28 October 2019
  • 564 Views
  • 9 Likes
  • 142 Shares

The Tales of Roses & Wine dipilih menjadi judul karena dirasa mewakili keseluruhan cerita di balik tiap lagu. Sebuah manifestasi pergelutan batin,” ungkap Kurosuke—solois muda asal Jakarta yang di luar proyek solonya ini juga tergabung dalam grup musik Anomalyst.

Ya, Album sophomore-nya sudah resmi meluncur. Bertajuk The Tale of Roses & Wine, album ini dirilis pada hari Jumat (25/10) kemarin

Enrico Octaviano digaet dalam penggarapannya sebagai produser bersama dengan Kurosuke sendiri. Album anyar ini merumahi delapan trek baru yang secara garis besar bercerita tentang “romantisasi kehidupan dan segala impuls yang ada di dalamnya”—dilansir dari siaran pers yang diterima.

Mengupas tuntas album tersebut, Kurosuke menjelaskan bahwa The Tales of Roses & Wine terbagi menjadi dua bagian. “Honeymoon Phase”—sebagaimana bagian pertama itu dijudulkan olehnya, hadir dengan trek macam “The Tales of Roses & Wine I”, “Moscato”, “Roses”, dan “Little Joy”. Bagian kedua dari album anyar ini dinamakan “Intimacy Phase”. Di dalamnya, pendengar akan diterpa oleh lagu-lagu seperti “The Tales of Roses & Wine II”, “Wine”, “Tender”, dan “Half The Sky”

“Bagian Pertama bercerita mengenai perasaan bahagia, positif, dan berbunga-bunga, seperti jatuh cinta untuk pertama kalinya. Bagian kedua merupakan fase lanjutan; membangun keintiman, mengalami kegelisahan dan keraguan, hingga penghargaan terhadap wanita,” ujar Kurosuke.               

Membahas The Tales of Roses & Wine dalam spektrum musik dan aransemennya, terasa sekali resapan nuansa romantisme Eropa dan Indonesia yang kental. Kedua pendekatan itu diterapkan, lalu dipadukan sensibilitasnya—sehingga menghasilkan nada-nada indie pop yang penuh karakter.

Dalam album yang dirilis oleh Berita Angkasa ini, Kurosuke memainkan sebagian besar instrumen yang ada di dalamnya; dengan dibantu oleh Enrico Octaviano pada perkusi, Rishanda Singgih pada bass, serta Natasha Rosanie dan Jonathan Harahap pada vokal latar.

Dengarkan kelengkapan The Tales of Roses & Wine, di bawah ini:

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
78 views
superbuzz
88 views
superbuzz
148 views
superbuzz
229 views
superbuzz
288 views
superbuzz
228 views