Kurt Cobain: Sebelum Dave Grohl, Semua Drummer Nirvana Payah

  • By: OGP
  • Rabu, 11 April 2018
  • 13732 Views
  • 3 Likes
  • 10 Shares

Belum lama ini sebuah stasiun radio berdomisili di Belgia, Studio Brussel, baru saja mengunggah rekaman wawancara eksklusif bersama musisi grunge legendaris, Kurt Cobain. Sesi rekaman wawancara ini dilakukan pada November 1991 silam, dan belum pernah terpublikasi.

Di dalam materi rekaman 4 menit 6 detik itu disertai dengan video animasi, yang diunggah pada 5 April 2018. Rekaman wawancara ini sudah bisa disaksikan melalui kanal Studio Brussel di YouTube. Sampai berita ini ditulis, video rekaman ini telah disaksikan lebih 20 ribu kali.

Menariknya, di dalam rekaman langka tersebut, Kurt Cobain secara gamblang mengungkapkan bahwa drummer-drummer sebelum Dave Grohl begitu ‘payah’. Sebelum Grohl bergabung ke Nirvana pada 1990, posisi penabuh drum saat itu dihuni oleh Chad Channing.

Sang drummer sukses mempersembahkan album studio debut Bleach (1989). Sebelumnya grup andalan Seattle Sounds itu juga sempat gonta-ganti drummer, mulai Aaron Burckhard, Dale Crover dan Dave Foster pada era awal terbentuknya mereka.

“Krist dan aku telah bermain bersama selama empat setengah tahun dengan beberapa drummer yang berbeda. Dave telah berada di band selama sekitar setahun ini. Ini adalah untuk pertama kalinya kami merasa band ini seperti kesatuan,” ucap Cobain saat itu.

“Band ini akhirnya komplit karena semua drummer sebelum-sebelumnya begitu payah,” tambahnya.

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
15 views
superbuzz
9 views
superbuzz
32 views
superbuzz
154 views
superbuzz
13 views