Kyle Crane

Kyle Crane Siap Debut Didukung Para Pentolan Indie Rock

  • By: JP
  • Senin, 31 December 2018
  • 344 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Untuk sebagian penikmat musik, mungkin banyak yang bertanya soal sosok Kyle Crane. Lebih dikenal sebagai drummer pengganti untuk film nominasi Oscar tentang drummer jazz, Whiplash (2014), Crane kini tengah sibuk dengan proyek band Crane Like the Bird. Siap merilis album debut berjudul sama dengan nama band pada 19 Januari 2019, Crane telah berkolaborasi dengan beberapa nama penting di kancah indie rock.

Salah satunya sosok James Mercer, pentolan The Shins. Vokal Crane dan Mercer membaur sempurna lewat track enerjik “Wishing Cap,” lengkap dengan video klip animasi bergaya jadul berdurasi 2 menit.

Bercerita tentang topi peninggalan keluarga, Crane menjelaskan, ”Ketika aku mengunjungi kakek-nenek, biasanya aku tinggal di kamar tempat ayahku dibesarkan. Suatu hari ketika membongkar lemari, aku menemukan sebuah kotak sepatu tua dengan surat-surat dan topi baseball hijau tua di lemari.”

Crane menambahkan, “Aku berpikir ‘bagaimana jika aku memakai topi ini dan mendapatkan kekuatan khusus agar dapat memasuki foto-foto lama di dinding dan mengarungi masa lalu?’"

Sebelumnya merilis track “Nicole” bersama Ben Bridwell dari Band of Horses, album 9 track ini juga diisi dengan kolaborasi bersama Conor Oberst (Bright Eyes), M. Ward, Peter dari band Peter Bjorn & John, Luke Steel dari Empire of the Sun, serta vokal Sabina Sciubba dari Brazilian Girls. Tak ketinggalan, kontribusi instrumen Blake Mills, Daniel Lanois, Brad Mehldau, dan Kurt Rosenwinkel.

Ditemukan oleh produser Daniel Lanois yang memproduksi album untuk Bob Dylan, Neil Young, dan Brandon Flowers, Crane mantap mengembangkan sayapnya dengan label rekaman miliknya, Crane Like the Bird Records.

0 COMMENTS