L7 Kembali dengan Single Baru Setelah 18 Tahun Absen Karya

  • By: OGP
  • Minggu, 18 February 2018
  • 1186 Views
  • 2 Likes
  • 2 Shares

Veteran grunge L7 kembali getarkan panggung rock internasional. Lama tak bergema di industri musik, akhirnya band asal Los Angeles, AS itu melepas single teranyar bertitel “I Came Back to Bitch”. Setidaknya butuh waktu selama 18 tahun bagi kuartet L7 untuk menelurkan kembali karya terbaru. Sebelumnya kawanan wanita keren ini sempat memutuskan bubar di tahun 2001, hingga memilih comeback kembali dengan melakukan reuni pada 2014.

Track berdurasi 3 menit 5 detik itu menyuguhkan raungan heavy khas grunge di tiap not. Sabetan gitar yang melodius dipadu dengan lirik nyeleneh menambah kesan catchy serta badass bersamaan. Track ini sudah bisa dinikmati melalui berbagai layanan streaming musik favorit seperti Spotify dan iTunes. Selain mengumumkan single baru, “I Came Back to Bitch” juga rilis ke dalam format video klip yang sudah dapat disaksikan di kanal YouTube.

L7 berdiri pada 1985. Setelah sempat mengalami pergantian personel di kubu band, kini mereka diperkuat oleh kuartet Donita Sparks (vokal/gitar), Suzi Gardner (gitar), Jennifer Finch (bass), dan Demetra Plakas (Drum). Selama berkiprah, L7 telah merilis enam album penuh. Terakhir mereka melepaskan album Slap-Happy (1999).

Di kancah rock bawah tanah, L7 merupakan salah figur berpengaruh dalam pergerakan kancah grunge dan riot grrrl yang sempat meledak di awal dekade 90-an. Di tahun 2017, Metal Injection menempatkan L7 di urutan ketujuh sebagai ’10 Heaviest Grunge Bands’ berjajar bersama deretan maestro grunge seperti Alice in Chains, Soundgarden, Melvins sampai Nirvana.    

Tonton video klip “I Came Back to Bitch” dari L7 di bawah ini:

1 COMMENTS
  • yukeren

    Cara kirim artikel gimana ya?

Info Terkait

superbuzz
451 views
superbuzz
443 views
superbuzz
727 views
superbuzz
607 views