indie rock

Label Rekaman Captured Tracks Luncurkan Kompilasi Akar Musik Indie Rock

  • By: NND
  • Kamis, 3 September 2020
  • 734 Views
  • 3 Likes
  • 0 Shares

Label rekaman Captured Tracks mengumumkan peluncuran album kompilasi baru berjudul Strum & Thrum: The American Jangle Underground 1983 - 1987. Peluncuran tersebut dikemas dalam sejumlah format. Ada edisi vinyl oranye 28-track yang rilis pada Record Store Day tanggal 24 Oktober; edisi vinyl hitam standar; serta edisi digital dan juga CD yang menyusul tanggal 13 November.

 

Strum & Thrum adalah edisi pertama dari serial kompilasi terbaru gagasan Captured Tracks, bernama Excavations. Serial itu bertujuan untuk mengisahkan akar dan perkembangan indie rock dari awal sound jangle hingga pertengahan tahun 1980-an.

Strum & Thrum mengemas musik-musik dari the Strand, Salem 66, Candykes, the Ferrets, dan nama-nama lainnya. Setiap pembelian album kompilasi ini juga akan menyertakan booklet yang berisikan sejarah perkembangan skena indie di tahun 80-an, sebuah introduksi dari kepala Captured Tracks, Mike Sniper, serta gambar-gambar arsip dan lain sebagainya.

"Strum & Thrum terasa tepat untuk menjadi rilisan pertama serial kompilasi Captured Tracks," terang Mike Sniper dalam rilsian persnya, dilansir dari Pitchfork. "Saya senang karena kompilasi pertama yang saya produseri menampilkan rilisan-rilisan yang kerap tak terjamah, namun masih mampu dibeli–mereka yang menikmati kompilasi ini akan menyelam lebih dalam menuju skenanya tanpa harus keluar duit banyak."

Ia juga menambahkan: "Orang-orang sekarang kerap menyatakan bahwa guitar music itu sudah mati. Strum & Thrum ada untuk melawan anggapan itu. Mendengarkan dan membaca sejarahnya akan memaparkan kita pada sejarah dan skena yang diisi oleh band-band hebat dan lagu-lagu berkualitas. Saya bangga dan senang untuk dapat ikut membantu membagikan kisah ini, dan memberikan perhatian kepada band-band ini, karena mereka memang berhak atas itu semua."

0 COMMENTS