Lagu Barat Terbaru 2021: dari Green Day hingga Greta Van Fleet

Lagu Barat Terbaru 2021: dari Green Day hingga Greta Van Fleet

  • By:
  • Minggu, 18 April 2021
  • 173 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Setiap bulannya selalu ada lagu barat terbaru yang diluncurkan oleh para musisi dunia dari berbagai lintas genre. Setiap bulannya pula, daftar lagu barat terbaru selalu mengalami perubahan tergantung besarnya animo pendengar musik mereka.

Lagu barat terbaru sering kali didengarkan karena tidak sengaja muncul di beranda sosial media atau platform digital macam Facebook atau YouTube. Hal ini dikarenakan banyak yang menggunakan lagu tersebut sebagai konten atau mendengarkan lagu itu.

Tidak jarang para pendengar musik ketinggalan update mengenai judul list chart musik mingguan atau bulanan dari lagu barat terpopuler. Untuk yang selalu ingin mengetahui kabar teraktual tentang lagu barat terbaru, Supermusic akan menjabarkan listnya di sini.

Daftar lagu barat terbaru yang disajikan ini merupakan rilisan dari band-band atau musisi di medio Januari hingga April 2021. Ada berbagai musisi dari lintas genre yang masuk ke dalam daftar lagu barat terbaru Januari-April 2021.

Lagu Barat Terbaru: Green Day- Here Come The Shock

Daftar lagu barat terbaru yang pertama hadir dari unit veteran punk rock Green Day dengan lagu terbarunya berjudul Here Come The Shock. Lagu barat terbaru ini dirilis Green Day pada pertengahan Februari lalu.

Lagu barat terbaru ini sekaligus menjadi lagu pertama Green Day yang hadir pada tahun 2021. Green Day juga sudah merilis video klip untuk lagu ini pada Maret lalu di kanal YouTube resmi mereka. Seakan mengedukasi penggemarnya agar rajin berolahraga di masa pandemi seperti saat ini, Green Day menyuguhkan latihan senam aerobik ala punk rock dalam video musik terbaru mereka.

Lagu Barat Terbaru: Foo Fighters- Waiting On A War

Daftar lagu barat terbaru selanjutnya adalah hits terbaru milik unit veteran rock Foo Fighters berjudul Waiting On A War. Lagu barat terbaru dari Foo Fighters ini dirilis pada 14 Januari 2021 sebagai nomor ketiga dari album ke-10 mereka bertajuk Medicine at Midnight.

Lagu barat terbaru dari Foo Fighters ini dilepas setelah dua single, Shame Shame dan No Son of Mine hadir lebih dulu. Secara lirik, lagu ini menandakan pendekatan berbeda dari Foo Fighters yang mulai menulis lagu anti-perang. Sang frontman, Dave Grohl, menjelaskan inspirasi lagu ini hadir dari percakapannya bersama putrinya, Harper Grohl, pada 2019.

"Musim gugur lalu (2019) ketika saya sedang mengantarkan anak saya ke sekolah, dia bertanya kepada saya 'Apakah akan terjadi perang?'. Lalu dada saya bergetar dan sadar bahwa dia sekarang berada di kehidupan yang sama gelapnya seperti 40 tahun lalu. Kemudian saya menuliskan lagu Waiting On A War hari itu," ujar Dave Grohl.

Lagu Barat Terbaru: Imagine Dragons- Follow You

Untuk daftar lagu barat terbaru selanjutnya adalah single terbaru dari unit pop rock Amerika Serikat, Imagine Dragons. Berjudul Follow You, lagu barat terbaru ini rencananya akan masuk sebagai salah satu nomor di album kelima Imagine Dragons.

Dirilis pada 12 Maret 2021, Follow You disebut sangat pribadi karena menceritakan kisah pesan teks yang menyelamatkan pernikahannya dengan sang istri, Aja Volkman. Pelantun "It's Time" ini mengakui bahwa dia dan Volkman hampir menandatangani surat cerai setelah tidak berbicara selama "7 bulan", ketika dia tiba-tiba mengirimkan pesan yang mengubah hidupnya.

"Follow You adalah lagu soal kesetiaan dan kasih sayang. Mencintai seseorang sendiri merupakan proses yang sangat luar biasa, namun tidak selalu berjalan lancar. Hal itu tidak selalu manis dan romantis, terkadang bisa sangat menyakitkan. Aja mengajarkan saya tentang self-love dan arti sesungguhnya menerima seseorang tanpa ekspektasi berlebihan," ujarnya.

Lagu Barat Terbaru: The Horrors- Lout

Kuintet indie rock/post-punk asal Inggris, The Horrors, juga masuk ke dalam daftar band yang memiliki lagu barat terbaru rekomendasi Supermusic. Band yang digawangi oleh Faris Badwan, Rhys Webb, Tom Furse, Joshua Third and Joe Spurgeon itu merilis single baru berjudul Lout pada Februari 2021.

Lagu barat terbaru ini menjadi salah satu nomor di mini album (EP) terbaru mereka. EP tersebut berisikan tiga lagu dengan tajuk yang sama dengan lagu baru The Horrors. Lagu ini sekaligus menjadi materi musik paling baru dan segar dari The Horrors sejak mereka merilis album studio bertajuk V pada 2017 silam.

Lagu Barat Terbaru: Atreyu- Warrior

Lagu barat terbaru berikutnya hadir dari unit metalcore asal California, Atreyu. Berkolaborasi dengan drummer Blink-182, Travis Barker, Atreyu merilis single berjudul Warrior pada awal Maret lalu. Lagu barat terbaru ini sekaligus melanjutkan perjalanan baru Atreyu dengan formasi band yang baru setelah berpisah dengan vokalis lamanya, Alex Varkatza.

Selain lagu Warriors, Atreyu juga merilis lagu baru berjudul Underrated. Dua lagu ini dikabarkan bakal masuk ke dalam album baru Atreyu bertajuk Baptize. Album ini disebut-sebut akan dirilis pada Juni mendatang melalui Spinefarm Records.

Lagu Barat Terbaru: Greta Van Fleet- Broken Bells

Untuk daftar lagu barat terbaru selanjutnya hadir dari unit rock asal Michigan Amerika Serikat, Greta Van Fleet, dengan judul Broken Bells. Lagu barat terbaru ini dirilis pada pertengahan Maret lalu sebagai salah satu nomor di album terbaru mereka yang akan dilepas, The Battle At Garden's Gate.

Sam Kiszka dari Greta Van Fleet mengatakan bahwa lagu barat terbaru Broken Bells bertemakan tentang fenomena belenggu di masyarakat yang memengaruhi jiwa yang murni dan polos. "Tujuan kami adalah untuk menghilangkan kewajiban ekspektasi sintetik generasi; merobohkan tembok ini dan tidak membangun yang baru,” ujarnya.

Image source: Shutterstock

0 COMMENTS