Lagu David Bowie Iringi Perjalanan Mobil Tesla Elon Musk ke Planet Mars

  • By: NTP
  • Jumat, 9 February 2018
  • 1797 Views
  • 5 Likes
  • 3 Shares

Pada 6 Februari kemarin, produsen mobil Tesla Inc. milik inovator/konglomerat nyentrik Elon Musk telah berhasil mengirim salah satu unit jenis Roadster ke ruang angkasa menuju orbit Mars dan seterusnya.

Selama perjalanannya, walau tak bisa didengar di antara vakum ruang angkasa, stereo set mobil ini akan memainkan hit David Bowie, “Space Oddity”.

Mobil ini juga memuat manekin astronot yang dijuluki Starman, salah satu lagu Bowie dari album The Rise and Fall of Ziggy Stardust and the Spiders from Mars (1972). Video cuplikan peluncuran Roadster (melalui roket Falcon Heavy) juga diiringi hit Bowie dari album Hunky Dory (1971), “Life on Mars?”

Setelah Roadster ini berpisah dengan Falcon Heavy, mobil ini rencananya akan melewati orbit Mars dengan kecepatan 11 km/jam. Tesla tidak menelanjangi mobil ini. Pelek, ban serta rem cakramnya masih terpasang.

Menurut cuitan Elon Musk, peluncuran mobil listrik seharga US$100 ribu (Rp1,3 miliar) ini tidak memiliki niat khusus. Ia mengungkap alasan mengapa ia meluncurkan Tesla ke luar angkasa melalui cuitan Twitter.

"Saya suka membayangkan tentang mobil yang melayang tanpa henti di luar angkasa dan mungkin ditemukan oleh ras alien jutaan tahun mendatang," cuit Elon di akunnya.

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
73 views
superbuzz
89 views
superbuzz
136 views
superbuzz
77 views