Lagu-lagu Queen Kini Sudah Resmi Tersedia di TikTok

Lagu-lagu Queen Kini Sudah Resmi Tersedia di TikTok

  • By:
  • Senin, 14 December 2020
  • 863 Views
  • 1 Likes
  • 0 Shares

Kabar baik untuk para penikmat musik rock klasik dan juga pengguna TikTok. Sejak 17 November 2020, lagu-lagu dari Queen secara resmi tersedia dan bisa digunakan oleh para pengguna TikTok untuk membuat konten.

Hal ini bisa terwujud setelah TikTok menemukan kesepakatan dengan pihak label Queen, Universal Music Group/Hollywood Records. Total ada 10 dari karya musik paling legendaris milik Queen tersedia bagi pengguna TikTok di seluruh dunia untuk digunakan dalam kreasi video mereka.

Lagu-lagu tersebut terdiri dari “Bohemian Rhapsody”, “Another One Bites The Dust”, “Don't Stop Me Now”, “We Will Rock You”, “Under Pressure”, “We Are The Champions”, “I Want To Break Free”, “ Somebody To Love ”,“ Killer Queen ”, dan“ Radio Ga Ga ” yang semuanya sekarang dapat diakses oleh pengguna TikTok.

Untuk merayakan lagu-lagu band legendaris Queen yang sudah tersedia di TikTok, tantangan hashtag diluncurkan secara global yang mendorong para penggemar Queen sekaligus pengguna TikTok untuk #SingWithQueen-Rayakan band ikonik Queen bergabung dengan TikTok dan bernyanyi bersama Freddie Mercury.

TikTok sendiri merupakan media sosial berbasis video berdurasi pendek. Misi mereka adalah menginspirasi kreativitas dan membawa kegembiraan. TikTok memiliki kantor global termasuk Los Angeles, Silicon Valley, New York, London, Paris, Berlin, Dubai, Mumbai, Singapura, Jakarta, Seoul, dan Tokyo.

Di lain sisi, dalam berita Queen, band ini telah mengumumkan podcast 'QueenPod' baru mereka yang akan mengadakan perayaan khusus untuk album Live Around The World. Album tersebut baru saja rilis pada 2 Oktober 2020.

Queen Podcast juga dirancang sebagai toko serba ada dan resmi bagi penggemar Queen untuk segala hal yang berhubungan dengan band rock legendaris ini. Terdiri dari komedian dan penggemar berat Queen, John Robins dan Sooz Kempner, pembawa acara Rohan Acharya dan penulis dokumenter Ratu Simon Lupton bertujuan membawa penggemar melalui semua katalog Queen, lagu demi lagu, album demi album, mendengarkan lagu dan menganalisisnya.

Mereka juga memiliki berita dan cerita seputar Queen dan pertanyaan dari para penggemar, serta beberapa tamu yang sangat istimewa.

Amal Queen Saat Pandemi

Amal Queen Saat Pandemi

Selain resmi masuk ke TikTok melalui lagu-lagu mereka yang sudah tersedia di platform itu, Queen punya kesibukan lain di 2020. Salah satunya adalah menggalang amal untuk membantu korban terdampak pandemi COVID-19.

Kegiatan amal itu dilakukan setelah salah satu konser paling bersejarah di dunia, Freddie Mercury Tribute Concert for AIDS Awareness disiarkan secara eksklusif oleh band rock legendaris Queen guna menggalang dana pada Jumat (15/5).

Dalam show yang digelar di stadion Wembley, Inggris pada 20 April 1992 dan yang dihadiri oleh sekitar 72.000 penonton ini, Queen tampil bersama beberapa vokalis tamu seperti David Bowie, Axl Rose, Elton John, George Michael dan lain-lain.

Sebuah penghormatan yang dipersembahkan John Deacon (bass), Roger Taylor (drum) dan Brian May (gitar) kepada mendiang Freddie Mercury, yang tutup usia pada 24 November tahun 1991.

Para penggemar Queen di seluruh dunia yang menyaksikan konser monumental tersebut, diminta untuk berdonasi kepada World Health Organisation (WHO) sebesar $2 yang disalurkan melalui akun Google dan YouTube dari UN Foundation. Hal ini dilakukan untuk mengenang sekaligus menghormati sosok Freddie Mercury.

Di kesempatan lain, Queen yang kini dibantu oleh Adam Lambert pada posisi vokal, juga mengubah lagu "We Are The Champions" menjadi "You Are The Champions" sebagai anthem bagi para pekerja medis yang berjuang selama masa pandemi.

Seluruh hasil penjualan lagu 'You Are The Champions' nantinya akan disumbangkan kepada COVID-19 Solidarity Response Fund milik World Health Organisation.

Lagu Queen Ditonton Satu Miliar Kali

Prestasi dan nama besar Queen sudah tidak perlu diragukan lagi, band yang terbentuk sejak 1970 ini berhasil menjadi salah satu grup musik yang lagunya sudah ditonton satu miliyar kali.

Lagu tersebut adalah Bohemian Rhapsody yang rilis pada 1975. Pada 2019 lalu, video klip lagu klasik dari Queen iyu berhasil menembus angka ditonton satu miliar kali di YouTube. Dengan begini, Bohemian Rhapsody secara resmi menjadi satu dari dua musik abad ke-20 dan pra-90-an yang berhasil meraih angka tontonan sebanyak itu setelah “November Rain” dari Guns N’ Roses.

Lantas, Queen merayakan prestasi tersebut dengan menggelar kampanye video You Are The Champions dan “Bohemian Rhapsody” versi remastered-high definition.

You Are The Champions mendorong penggemar Queen untuk membintangi di video klip tiga lagu hits garapan para penggemar lain. Kompetisi tersebut digarap dengan kerjasama YouTube Music, Universal Music Group dan Hollywood Records.

Di lagu “Bohemian Rhapsody”, Queen mencari musisi, penyanyi dan instrumentalis. Sementara di “Don’t Stop Me Now” mereka mencari interpretasi para penari dan seniman visual untuk video lirik “A Kind of Magic”. Ketiganya akan diunggah ke kanal resmi Queen di YouTube.

“Kami merasa terhormat ‘Bohemian Rhapsody’ telah ditonton sebanyak satu miliar kali di YouTube. Kami ingin mengucapkan terima kasih dan merayakannya bersama penggemar yang luar biasa di seluruh dunia dengan menciptakan tiga video klip baru untuk lagu kami. Kalian akan membintangi ketiganya!

Video klip ini ditujukan bagi musisi, penyanyi, penari dan seniman visual atau hanya ingin bersenang-senang. Kunjungi situs You Are The Champions untuk informasi lebih lanjut, dan sampai jumpa di konser berikutnya!” ujar Brian May dan Roger Taylor.

Video klip musik pertama yang berhasil mencapai angka satu miliar adalah “Gangnam Style” dari Psy (saat ini ditonton 3,3 miliar kali) dan bisa diungguli “Despacito” dari Luis Fonsi, yang mencapai angka 6,3 miliar kali.

0 COMMENTS