Lagu yang Gampang Dinyanyikan untuk Karaoke

Lagu yang Gampang Dinyanyikan untuk Karaoke

  • By:
  • Minggu, 2 May 2021
  • 109 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Lagu yang gampang dinyanyikan menjadi jawaban dari keinginan orang-orang untuk bisa membawakan sebuah lagu dan meluapkan ekspresinya dalam musik. Salah satu medium untuk membawakan lagu yang gampang dinyanyikan adalah berkaraoke bersama kawan-kawan.

Karaoke selain menjadi wadah untuk bertukar lagu favorit, juga bisa menjadi aktivitas yang membuat pertemanan semakin erat. Hal ini hadir berkat adanya proses jalinan emosi yang hadir melalui lagu favorit atau lagu yang gampang dinyanyikan.

Nah, Superfriends kali ini bisa menyimak daftar lagu yang gampang dinyanyikan sebagai referensi untuk melakukan kegiatan karaoke lagi bersama teman-teman. Biasanya, masing-masing orang dari kelompok pertemanan akan memilih lagu favorit sebagai lagu yang gampang dinyanyikan.

Untuk kalian yang sedang mencari rekomendasi daftar putar untuk kegiatan karaoke nanti, berikut Supermusic sudah menyiapkan daftar lagu yang gampang dinyanyikan.

Lagu yang Gampang Dinyanyikan: Imagine Dragon- Believer

Untuk soal permainan rima di dalam penulisan lirik pada lagu yang gampang dinyanyikan, Imagine Dragons adalah salah satu band yang piawai akan hal tersebut. Kepiawaian tersebut dibuktikan melalui lagu berjudul Believer.

Lagu yang gampang dinyanyikan ini memiliki satu bagian yang diisi dengan rima yang serupa sehingga orang mudah untuk mengikuti serta menghafal lagu. Imagine Dragons juga menyisipkan beberapa kata yang terdengar sophisticated yang juga berguna sebagai salah satu sarana untuk meningkatkan tabungan kosa kata dalam bahasa Inggris.

Baca juga: 5 Lagu dari Band Rock Jepang yang Wajib Didengar

Lagu yang Gampang Dinyanyikan: Coldplay- Up & Up

Coldplay sering kali masuk ke dalam daftar band dengan lagu yang gampang dinyanyikan bersama teman-teman. Lagu yang gampang dinyanyikan ini menawarkan ritme dan intonasi nada yang mudah dicerna.

Nuansa musik yang ceria pada lagu Up & Up, misalnya, jadi elemen yang cukup menarik untuk hadir sebagai salah satu lagu yang gampang dinyanyikan bersama teman-teman. Rilisan tahun 2015, lagu ini merupakan bagian dari album A Head Full of Dreams dan berhasil membuktikan kepiawaian Coldplay untuk terus bereksplorasi demi menghasilkan karya yang dapat selaras dengan zamannya. Relevansi dari sebuah lagu yang sesuai dengan zaman juga jadi salah satu alasan yang membuat lagu ini jadi lagu yang gampang dinyanyikan.

Lagu yang Gampang Dinyanyikan: Hoobastank- Reason

Meski berstatus sebagai one hit wonder, single berjudul Reason milik Hoobastank menjadi salah satu daftar lagu yang gampang dinyanyikan. Lagu yang dirilis pada April 2004 ini merupakan single kedua dari album Hoobastank.

Lagu yang Gampang Dinyanyikan: Green Day- Wake Me Up When September Ends

Green Day adalah band asal Amerika Serikat yang dikenal cukup sering menulis lirik dengan intonasi yang cepat atau kalimat panjang dalam satu bait dari lagu mereka. Hal ini bikin para penggemarnya tidak jarang kesulitan menghafal dan menyanyikan lagu mereka.

Namun, tidak dengan lagu Wake Me Up When September Ends sebagai lagu yang gampang dinyanyikan dari Green Day. Billie Joe Armstrong sering mengulang kalimat “Wake Me Up When September Ends” saat menyanyikannya, sehingga terdengar cukup catchy dan mudah diingat. Selain itu, intonasi yang ditawarkan dari lagu yang gampang dinyanyikan ini cukup padat dan mudah untuk diikuti.

Lagu yang Gampang Dinyanyikan: Blink-182- I Miss You

Satu lagi lagu yang gampang dinyanyikan hadir dari band punk rock, Blink-182. Salah satu lagu mereka, I Miss You, yang dirilis pada Februari 2004 memiliki nada yang catchy dan lirik yang mudah dihafal sehingga para penggemarnya mudah untuk menyanyikan lagu tersebut.

Sebagai lagu yang gampang dinyanyikan, single I Miss You juga terbilang sukses sebagai karya dari Blink-182. Lagu ini menduduki posisi pertama di Billboard Modern Rock Tracks dan posisi ke-42 di Billboard Hot 100. 

 

Image source: Shutterstock

0 COMMENTS