Bondan Prakoso

Langkah Baru Bondan Prakoso di Single 'Pejuang Garis Finish'

  • By: NND
  • Jumat, 28 June 2019
  • 922 Views
  • 7 Likes
  • 18 Shares

Pada tanggal 31 Maret lalu, penyanyi-penulis lagu dan bassis kawakan kepunyaan Indonesia, Bondan Prakoso, telah merilis single terbarunya yang berjudul "Pejuang Garis Finish".

Mantan personel dari grup Funky Kopral tersebut menyajikan "Pejuang Garis Finish" dengan ketukan cepat ala rock 'n roll yang dibalut erat dengan aksen funk; gitar yang mencakar-cakar, dipadukan dengan bassline nan seksi, menjadi lakon yang menggarisbawahi kedua pendekatan yang diramu oleh Bondan itu. Ketikanya ditabrakkan kembali dengan gebukan drum yang liar, maka lagu tersebut terasa sangat memacu semangat. Mendengarnya seakan diajak berlari.

Dan benar saja; sekarang, video klip dari single tersebut sudah dirilis—tidak ada konsep yang lebih tepat untuk mengkaji lagu tersebut menjadi sebuah visual, ketimbang "berlari".

Di bawah arahan Futih Aljihadi, video klip dari "Pejuang Garis Finish" diangkat secara jenaka, namun akurat. Dengan benang merah yang sama seperti apa yang dimaksudkan Bondan saat menulisnya—yang berbicara tentang perjuangan, video klip berdurasi empat menit 45 detik tersebut merupakan tontonan ringan yang tetap mengemban nilai moral yang penting di dalamnya.

Tak jarang, kisah dibalik video klip tersebut juga dapat di-relate oleh masyarakat luas. Berjuang menghadapi apapun memang selalu seperti itu; bukanlah perjuangan namanya, jika tidak di sudutkan oleh halangan dan cobaan. Namun mungkin jika menyimak video klip tersebut, selalu ada titik terang dibalik perjuangan kita—meski hanya berujung sebutir telur.

Kembali berbicara tentang lagunya, makna dari lirik yang telah diruntut oleh Bondan berceritakan tentang perjuangan yang ia rasakan sendiri secara pribadi.

"Ide mencipta lagu ini bermula dari kehidupan saya berumah tangga selama 11 tahun bersama istri yang berusaha untuk bisa mandiri dalam mengurus rumah tangga dan membesarkan kedua anak; yang dimana kita sering kali menemui kesulitan, kegagalan, dan jalan buntu," imbuhnya melalui siaran pers yang beredar.

"Dari situlah saya mendapat banyak pelajaran; yaitu salah satunya memperjuangkan apa yang kita yakini benar, dengan segala tantangan dan resikonya," tutupnya.

Dalam penggarapan trek baru ini, kali ini Bondan tak hanya maju seorang diri. Ia turut serta merangkul Donnie dan Kiki (additional player yang sudah mengiringinya lebih dari 10 tahun berjuang di atas panggung) untuk terlibat dalam penyusunan dan aransemen.

Di luar instrumen, keseluruhan trek ini ditulis dan diproduseri oleh Bondan sendiri. Bondon ditemani dengan Osvaldorio dalam perihal mixing, dan Osvaldorio pengemban tanggung jawab mastering-nya.

Penasaran sama lagunya? Tenang, kalian bisa langsung dengarkan "Pejuang Garis Finish" melalui channel YouTube resmi milik Bondan Prakoso atau melalui video di bawah ini:

1 COMMENTS
  • dephythreehandoko

    LIRIK SELALU POSITIF DAN SELALU MEMBUAT ORANG GA BISA PATAH SEMANGAT ADALAH CIRI KHAS DARI BP

Info Terkait

superbuzz
314 views
superbuzz
485 views
superbuzz
351 views
superbuzz
1677 views
superbuzz
3775 views