Langkah Baru Damon Koeswoyo

  • By: OGP
  • Kamis, 5 July 2018
  • 2125 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Buah jatuh tak jauh dari pohonnya. Barangkali istilah tersebut pantas rasanya disematkan kepada Damon Koeswoyo. Putra ketiga dari musisi legendaris Tonny Koeswoyo (Koes Plus) itu baru saja melepas single solo perdana berjudul “Sepi”. Track bernuansa rock/new wave itu jadi debut solo Damon di jagat musik. Single ini merupakan salah satu materi dari album mininya yang dijadwalkan rilis pada akhir tahun ini

Lagu “Sepi” dirilis eksklusif oleh label independen kenamaan, Sinjitos Records, dan sudah dapat dinikmati di berbagai layanan musik digital yang tersedia seperti Spotify. Nomor anyarnya tersebut digarap bersama founder Sinjitos, Joseph ‘Iyub’ Saryuf, yang juga ditunjuk sebagai music director.

“Pada awalnya Iyub sempat bertanya, ‘Kita referensinya mau ke mana?’ Gue sempat bilang kalau gue suka Depeche Mode yang ternyata masih selera musiknya dia juga,” ungkap Damon dikutip melalui siaran pers yang diterima SuperMusic.

Untuk departemen lirik, Damon mengatakan bahwa single “Sepi” mengisahkan tentang pengalaman pribadi yang ia rasakan. “Ini seperti retrospektif pengalaman pribadi gue di tahun 2002. Cukup subjektif karena seputaran tentang apa yang gue rasakan dan lihat pada saat itu,” terangnya.

“Banyak pembelajaran yang gue dapat setiap membawakan lagu-lagu Koes Plus; dari pembuatan lagu, melihat betapa kuatnya komunitas penggemar mereka, hingga memahami sikap bahwa musisi bukan soal gaya-gayaan saja.”

“Gue tidak bisa lepas dari pengalaman-pengalaman itu. Di sisi lain gue juga punya mimpi besar di mana salah satunya adalah karir solo ini. Jadi sekarang tinggal bagaimana membagi porsi keduanya,” tambahnya.

Sebelum memutuskan berkarier solo, Damon Koeswoyo lebih dulu menyicipi panggung hiburan tanah air dengan sejumlah band, yakni Kidnap Katrina (bersama Anang Hermansyah dan Massto Sidharta) dan Koes Plus 2nd Generation; band cover yang beranggotakan anak-anak personel Koes Plus.

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
155 views
superbuzz
218 views
superbuzz
1766 views
superbuzz
1423 views