mallow langkah

Jejak Pertama Mallow di Lagu Debut 'Langkah'

  • By: NND
  • Rabu, 19 February 2020
  • 836 Views
  • 5 Likes
  • 3 Shares

Mallow, trio asal Jakarta yang kembali memberikan warnanya ke blantika musik lokal melalui sebuah single baru bertajuk "Langkah." Dengarkan lagunya, di bawah ini:

Lagu pop elektronik ini didominasi permainan keys dan synth, memberikan sentuhan segar ketika berpadu manis dengan kocokan gitar elektrik. Titik tengah yang terasa pas dari dua karakter vokal yang menemani keutuhan track-nya.

Merekam jejaknya, mereka dibentuk di akhir 2019 ini diisi oleh formasi trio dari Ayu Yuliantika (vokal), Anggara Pradipta (gitar-vokal), dan Dewandra Danishwara (keys-synth)

"Langkah" resmi mengudara pada tanggal 31 Januari lalu. Melaluinya, hadir pula video klip yang digarap tangan dingin Dionisius Andrew selaku sutradara. Tepat pada hari Minggu, 16 Februari klip tersebut resmi tayang di kanal YouTube mereka.

Di sisi aransemen, Mallow mengaku bahwa "Langkah" mampu merepresentasikan karakter musik mereka secara akurat: pop elektronik yang mudah dinikmati. Semua itu dapat diresapi melalui aransemen sederhana, catchy, dan tentunya, segar untuk dinikmati oleh siapapun.

Dari segi lirik, Mallow mengemas tata dan gaya bahasa baku dan terkesan sarat makna. Mereka berharap mampu menghadirkan suasana yang lebih kontemplatif kepada setiap mereka yang mendengerkannya.

“Melalui Mallow, kami mencoba menjadi media untuk penyembuhan diri dengan mengungkapkan cerita baik pribadi maupun orang-orang terdekat yang selama ini hanya dipendam sendiri. Single ‘Langkah’ sendiri menceritakan tentang pertemuan dengan seseorang yang dirasa tepat, namun pada waktu yang salah,” ujar Anggara Pradipta melalui siaran pers.

“Seperti filosofinya, semua bisa dipegang dan diatur kecuali waktu. Waktu akan terus berjalan dan kita juga harus terus melangkah,” tutup Ayu.

Single "Langkah" yang didistribusikan oleh Ares Musik ini menakar nama-nama macam Men I Trust, Clairo, dan Oh Wonder sebagai kiblat inspirasi. Komposisi yang dihadirkan di dalamnya sebagaian besar disusun Dewandra, dan diproduseri Janitra Satriani.

Dengan mengudaranya lagu "Langkah," Mallow berharap ia bisa menjadi langkah awal yang matang, yang mampu memberikan corak segar di kancah musik nasional. Pantau terus aksi mereka!

1 COMMENTS
  • Kunreno

    Terima Kasih Banyak Artikel nya sangat Bagus

Info Terkait

superbuzz
16 views
superbuzz
196 views
superbuzz
172 views
supericon
159 views
superbuzz
238 views