Larut dalam Kemuraman Video Klip Terbaru Ultraviolence

  • By: OGP
  • Kamis, 2 August 2018
  • 1757 Views
  • 1 Likes
  • 1 Shares

Unit post-punk/darkwave potensial asal Malang, Ultraviolence baru saja meluncurkan video musik untuk single “Into a Bolder”. Ini merupakan video klip teranyar band asal Malang tersebut, dan sudah dapat dinikmati di kanal resmi mereka via YouTube.  Dalam video klip berdurasi 2 menit 46 detik itu, Ultraviolence turut menyajikan visual muram yang kentara. Video ini disutradarai oleh Galih Dewandharu.

“Into A Bolder” adalah babak baru dari perjalanan grup duo Ultraviolence. Di mana langkah menuju fase pendewasaan dan mencari jati diri mereka. Single teranyar mereka ini juga merupakan video klip debut yang dirilis setelah kurang lebih satu tahun mereka terbentuk.

“Materi video musik ini mengangkat kisah romantis bagaimana perjuangan seseorang melawan kondisi dirinya yang terisolasi dengan ketakutan dan keraguan. Sebagai makhluk yang mulia, manusia tidaklah pernah lepas dari dua elemen emosi tersebut,” tulis mereka lewat siaran pers yang diterima SuperMusic.

“Ketakutan dan keraguan adalah sosok antagonis yang dianalogikan sebagai wabah yang secara musiman akan mencari dan menyerang subjeknya. Suatu hal yang fatal ketika keduanya semakin bias dan menjadi penyebab keterpurukan dalam diri seseorang. Berdasarkan frase tersebut, maka tidaklah ada solusi ideal selain melawan dan menenggelamkannya melalui metafora pemberontakan.”

Ultraviolence memadukan unsur post-punk dengan nuansa ‘mendung’ khas ambient. Kesan dingin dan hampa menjadi fokus utama pada track ini. Ultraviolence beranggotakan duo Torkis Waladan (gitar) dan Maulana Akbar (vokal/bass). Sebelumnya mereka sempat melepas single berjudul “Pure” dalam format kaset dan digital yang diedar oleh Gerpfast Kolektif.

Tonton video klip “Into a Bolder” di bawah ini:

0 COMMENTS