hursa

Lebih Intim dengan Hursa Lewat 'Stripped Down Series'

  • By: NND
  • Jumat, 27 March 2020
  • 333 Views
  • 2 Likes
  • 2 Shares

Hursa, unit pop alternatif yang berasal dari Jakarta, hadir kembali dengan suguhan terbaru usai merilis albumnya di tahun 2019 kemarin. Kali ini, mereka bermain dalam kanal YouTube, merilis sederet konten video baru bertajuk "Hursa Stripped Down Series." Semua video ini bisa disimak melalui channel YouTube resmi mereka, Hursa Official.

Konten video anyar ini akan dirilis satu kali setiap minggunya dan berlangsung selama bulan Maret 2020 ini. Episode pertamanya tayang di tanggal 11 Maret kemarin, menampilkan lagu "Ruai (Piano Version)" yang dibawakan oleh sang vokalis, Gala Yudhatama.

Episode kedua juga menampilkan Hursa yang memainkan track "Makna Masa with Saxophone," yang tayang di tangga 18 Maret 2020. Versi tersebut menampilkan Galay Yudhatama, Pandji Akbari, Yosep Holdy, yang juga melibatkan Kevin Sonny pada saxophone.

Di tanggal 25 Maret kemarin, Hursa resmi menutup rangkaian konten Hursa Stripped Down Series dengan membawakan lagu "Bersumarah" yang kembali menghadirkan Pandji Akbari, Irvan Camily, dan turut berkolaborasi dengan solois kenamaan, Teza Sumendra.

"Hursa merilis video-video ini dengan tujuan ingin memberikan rasa yang berbeda kepada penikmat mereka melalui beberapa lagu yang ada di debut abum Harap dan Tuah," tutur mereka, dilansir dari siaran pers.

Kehahidran Teza dalam lagu "Bersumarah" juga hadir dengan kisahnya sendiri, Hursa mencoba mengajak Teza berkolaborasi karena ia punya ketertarikan dengan materi debut album tersebut, terutama pada lagu yang "Bersumarah." Bahkan, ia memberikan opini langsung melalui salah satu unggahan di Instagram-nya. Dengan ini, Hursa berharap mampu memberikan ruang lebih bagi para penikmat untuk bisa semakin memaknai karya yang sudah mereka ciptakan.

Merekam jejas, nama Hursa sendiri terinspirasi dari buku puisi yang juga kaya akan makna, Hursa berarti ucapan "penyemangat" para penunggang kuda untuk memacu kudanya agar berlari lebih cepat. "Berangkat dari filosofi itu, (Hursa) bermimpi untuk bias terus berlari ke arah yang lebih baik, yang dicita-citakan, di luasnya belantika musik Indonesia," tutupnya.

Adapula formasi Hursa saat ini diisi oleh Gala (vokal-kibor), Pandji (gitar), Irvan (synth-synth bass), dan Goldy (drum). Album debut mereka, Harap dan Tuah meluncur pada tahun 2019 kemarin, dan masuk ke dalam daftar album terbaik 2019 versi SUPERMUSIC.

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
717 views
superbuzz
518 views
supertapes
674 views

Supertapes: Hursa

superbuzz
534 views