Led Zeppelin Experience: 'Led Zeppelin KW' Pimpinan Jason Bonham

  • By: NTP
  • Sabtu, 3 March 2018
  • 1601 Views
  • 1 Likes
  • 1 Shares

Grup tribute Led Zeppelin besutan putra John Bonham, Jason Bonham's Led Zeppelin Experience baru-baru ini berganti nama menjadi Jason Bonham’s Led Zeppelin Evening. Manajemen Led Zeppelin lah yang meminta Bonham melakukan penggantian nama.

Bonham mulai tampil sebagai Jason Bonham's Led Zeppelin Experience (JBLZE) sejak 2010. Tiga tahun sebelumnya, ia menggantikan posisi ayahnya saat Led Zeppelin tampil di konser tribute untuk Ahmet Ertegun di London. Penampilan ini diabadikan dalam album dan DVD Celebration Day.

Sejak saat itu Bonham kerap menggelar tur dan memainkan katalog Led Zeppelin dengan nama JBLZE. Ia juga menabuh drum untuk duo Heart, Ann dan Nancy Wilson saat mereka membawakan "Stairway to Heaven" pada konser tribute Led Zeppelin di Kennedy Center Honors, tahun 2012. Bonham juga bagian dari Black Country Communion dan Circle, yang digawangi mantan vokalis Van Halen, Sammy Hagar.

Saat diwawancara radio KSHE 95, Bonham diminta mengganti nama JBLZE lantaran para personil dan manajemen Led Zeppelin ingin menggunakan frasa "Led Zeppelin Experience" untuk kampanye pemasaran ulang tahun ke-50 kuartet tersebut.

“Saya mengiyakan tapi logo JBLZE tetap milik saya. Pertama, logo itu sudah saya cetak sebagai plat nomor mobil, dan saya baru saja mencetak latar panggung besar berlogo JBLZE tahun lalu. Bagi saya yang terpenting adalah soal musik. Jadi saya hanya ingin memertahankan logonya saja. Kemudian terbesit nama Jason Bonham’s Led Zeppelin Evening.”

“Saya tidak tahu apa yang tengah mereka rencanakan tapi saya akan membereskan persoalan nama supaya mereka bisa menggunakannya,” ujar Bonham.

Beberapa tahun belakangan, Led Zeppelin dikabarkan akan menggelar proyek besar untuk merayakan ulang tahun emas mereka. Jimmy Page menyatakan akan merilis lagu baru, sementara Robert Plant pernah membahas rencana perayaan ulang tahun tersebut. Sejauh ini, Led Zeppelin baru akan merilis ulang album live How the West Was Won (2003) dan sebuah buku.

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
378 views
superbuzz
1533 views
superbuzz
922 views