Supernova Satu Per Empat

'Ledakan Supernova' di Single Terbaru Satu Per Empat

  • By: NND
  • Jumat, 27 September 2019
  • 2191 Views
  • 14 Likes
  • 47 Shares

Setelah mengudarakan dua single-nya, “Alibi Abadi” dan “Ephemeral”, Satu Per Empat kembali memperkenalkan single terbaru mereka yang maju dengan judul “Supernova”. Dirilis melalui Rekaman Pots, trek ini tersedia di layanan streaming dan musik digital.

Sebuah video lirik animasi akan segera menyusul peluncuran “Supernova”. Penjabaran lirik secara visual tersebut akan dikerjakan oleh Azeten.

Menyetir bahasan kembali ke single terbaru kuartet asal Jakarta ini, “Supernova”—pada konteks dasarnya—merupakan sebuah ledakan suatu bintang yang mengakhiri riwayatnya di konstelasi galaksi.

Terdengar cukup tragis, bukan? Tidak sepenuhnya. Ledakan supernova itu dapat membentuk formasi bintang yang baru.  Layaknya sebuah kehancuran yang berujung harmonisasi, inilah pesan dari Bismo, Levi, Audy, dan Riga.

Semangat serupa itu ikut tertuang melalui lirik “Supernova” yang ditulis oleh Bismo selaku vokalis.

“Ada rasa frustrasi sekaligus semangat hidup yang berapi-api di lagu ini.

Sebenarnya gue nggak tau juga persisnya mau menyampaikan apa, tapi ada hal yang indah sekaligus menyeramkan dari kenyataan bahwa kematian sebuah bintang adalah kelahiran bagi bintang yang lain," dilansir dari siaran pers single ini.

Bismo menyatakan bahwa “Supernova” menjadi penanda kelahiran dirinya yang baru. Demo musik single ini dirancang oleh Bismo sampai pada akhirnya dikembangkan lebih lanjut oleh Audi (gitar).

Alhasil, lagu ini pun mengandung adrenalin yang berbeda dari draf awal dan single “Alibi Abadi” serta “Ephemeral”. “Supernova” di-mix oleh Bayu Perkasa yang turut menjadi produser dan di-master oleh Dimas Martokoesoemo.

Dengan meledaknya “Supernova”, Satu Per Empat semakin dekat dengan kelahiran anak pertamanya, album Pasca Falasi. Sembari menunggu, coba dengarkan lagunya, di bawah ini:

 
0 COMMENTS