Legenda Musik Rock Australia, George Young, Tutup Usia

  • By: GP
  • Senin, 23 October 2017
  • 2811 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Kancah musik Australia sedang berduka, karena baru saja ditinggal salah satu pelakunya, George Young. Ia merupakan musisi dan produser ternama, dikenal sebagai eks gitaris The Easybeats dan kakak tertua dari pasangan kakak beradik maut AC/DC, Malcolm dan Angus Young. George meninggal di usia 70 tahun.

[bacajuga]

Bersama rekannya, Harry Vanda, Young mendirikan The Easybeats pada 1964 dan sukses mencetak single hits “Friday On My Mind”, mengantarkan mereka menjadi band rock n’ roll Australia pertama yang sukses di kancah internasional. Namun mereka memutuskan bubar di tahun 1970.

Selepas bubarnya The Easybeats, George Young mendirikan perusahaannya sendiri dan turut membantu awal perjalanan karier band kedua adiknya, AC/DC. Ia bahkan turut terlibat langsung dan bermain bass di sejumlah album-album awal AC/DC seperti High VoltageT.N.T.Dirty Deeds Done Dirt CheapLet There Be Rock, dan Powerage.    

“Tanpa bantuan dan panduannya, tidak akan pernah ada AC/DC. Sebagai seorang musisi, pencipta lagu, produser, pengawas dan banyak lagi, tak ada lagi pria yang lebih berdedikasi dan profesional (seperti dia),” tulis AC/DC dalam pernyataan dukanya.

0 COMMENTS