Lelah Membuat Musik yang Menjual, Dan Auerbach The Black Keys Garap Side Project The Arcs

  • By: Lana Syahbani
  • Rabu, 24 June 2015
  • 1044 Views
  • 1 Likes
  • 0 Shares

Lelah meracik lagu hits pengeruk uang bersama The Black Keys, Dan Auerbach melonggarkan kerah kemejanya dan menggarap projek musik bersama The Arcs.

Patrick Kerneys bukan satu-satunya partner bermusik Dan. Kenyataannya, selama ini Dan seringkali menghabiskan waktu bersama member The Shins Richard Swift, yang juga merupakan bassist The Black Keys ketika menjalankan tur. Kesamaan input ketika menulis lagu membuat mereka tergabung dalam sebuah band yang juga digawangi Leon Michels, Homer Steinweiss, Nick Movshon dan Kenny Vaughan.

The Arcs menjadi hawa baru bagi Dan. Adanya lebih banyak personil dan instrumen membuat Dan bisa melebarkan teritori bermusiknya. Nampaknya Dan mulai merasa jengah selalu ambil andir besar dalam penulisan lirik, chord dan melodi dalam The Black Keys. “Every song on this record is co-written with the whole band. That’s why I didn’t call it my name,” cetus Dan pada Rolling Stone.

Dan pun blak-blakan mengatakan dirinya merasa cukup lelah memikirkan bagaimana membuat lagu untuk radio bersama The Black Keys. Ia ingin membuat lagu dengan bebas dan sesuai dengan kemauan masing-masing personil.

Saat ini mereka sedang merampungkan album Yours, Dreamily yang rencananya akan dirilis 4 September mendatang. “Stay in My Corner” menjadi single pertama yang mereka keluarkan, bersamaan dengan “Tomato Can” yang dapat didengar pada side B vinyl 7-inch single ini.

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
20 views
superbuzz
20 views
superbuzz
20 views
superbuzz
20 views
superbuzz
20 views
superbuzz
20 views