Lemmy Kilmister ‘Motörhead’ Dunia Tidak Pernah Aman, Respon Serangan Teroris di Paris

  • By: LS
  • Selasa, 24 November 2015
  • 2715 Views
  • 1 Likes
  • 0 Shares

Motörhead  seharusnya bermain di Perancis sehari setelah serangan teroris di Paris, Jumat (13/11) lalu. Mereka berencana tetap bermain, namun pihak kepolisian memerintahkan pembatalan. Ya, mereka tidak melawan dan tetap membatalkan konser tersebut. Hal ini secara langsung mengusik sang frontman dan ia mengungkapkan pendapatnya mengenai kejadian ini.

“Kita melihatnya di televisi seperti yang sebenarnya terjadi dan mereka merekam itu. Kita masih bisa endengar suara tembakan. Itu sangat bodoh. Orang-orang itu sangat bodoh. Karena apa? Apakah mereka pikir membunuh orang tidak bersalah itu tindakan heroik? Pengecut,” ujar Kilmister, seperti yang diterjemahkan situs Blabbermouth dari media Jerman ZDF.

Kilmister mengatakan, Motörhead telah bermain berkali-kali di Le Bataclan – salah satu tempat terjadinya penyerangan teroris di Paris – ia sempat berpikir apa yang bakal terjadi, tapi untungnya tidak ada yang terjadi pada mereka. Ketika ditanya apakah Motörhead masih mau bermain setelah kejadian tersebut, Kilmister memberikan jawaban yang tidak begitu mengejutkan. Jawaban khas ala Lemmy Kilmister.

“Jika mereka (para teroris) menghentikan kita, maka mereka menang. Dan mereka tidak akan melawan saya. Maksud saya, saya melakukan apa yang harus saya lakukan. Jika polisi menghentikannya, saya tidak dapat melakukan apapun. Tapi, kami tidak membatalkan itu,” cetus Kilmister.

Dunia ini bukan tempat yang benar-benar aman, Kilmister pun mengiyakan hal tersebut. Setiap hari ketika keluar rumah pun kita selalu menghadapi ancaman. Kilmister mengungkapkan, “Seseorang memukul kepala kita untuk uang kita. Tidak ada yang aman. Semua orang terobsesi dengan rasa aman. Well, tidak ada yang aman, okay? Tidak ada! Lakukan apa yang kita mau selagi kita aman. Kita tidak akan aman besok, mungkin”.

Motörhead memang setuju untuk membatalkan show di Perancis tepat sehari setelah serangan teroris di Paris. Namun, mereka tetap melangsungkan tur Eropa setelah serangan tersebut. Mereka akan kembali bermain di Perancis awal Februari 2016. Tidak ada yang bisa menghentikan Motörhead.

Foto: theguardian.com, mtv.com, zumic.com

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
600 views
superbuzz
1804 views
superbuzz
6631 views