Lepas Single Baru, Pearl Jam Minta Fans Mencari Bulan

Cara Unik Pearl Jam Rilis Single Baru: Minta Fans Hadapkan Ponselnya ke Bulan

  • By: NTP
  • Senin, 17 February 2020
  • 709 Views
  • 3 Likes
  • 3 Shares

Masih dalam kampanye pemasaran misterius Pearl Jam sebelum melepas album terbaru berjudul Gigaton, baru-baru ini mereka membolehkan pendengar setianya mendengarkan single "Superblood Wolfmoon". Syaratnya satu: menggunakan situs web Augmented Reality, single tersebut hanya dapat didengarkan setelah kalian menghadapkannya ke terang bulan.

Berkolaborasi dengan label rekaman Universal Music Group dan studio kreatif AR, Powster, aplikasi tersebut menjadi metode distribusi terbaru di industri musik yang kembali menyambungkan aspek digital dan alamiah. Kabarnya, situs AR besutan Powster tidak bisa ditipu menggunakan bulan "palsu".

Sesaat setelah situs tersebut diluncurkan, smartphone kalian akan meminta terang bulan melalui kamera. Jika kalian berhasil menemukan cahaya bulan yang cukup terang, maka laman pre-order "Superblood Wolfmoon" akan terbuka. Sementara bagi kalian yang kurang beruntung, single ini baru akan menghampiri platform musik digital pada 18 Februari.

"Kami merasa terhormat bisa bekerja sama dengan Pearl Jam agar bisa 'menghidupkan' karya tersebut melalui teknologi yang dipadukan dengan elemen-elemen alamiah yang menginspirasi musik mereka. Aktivasi ini mempertontonkan inovasi dan energi kreatif dari album mereka.

Beradaptasi serta mengintegrasikan diri dengan teknologi dan platform baru dapat membuka potensi musik mereka sepenuhnya. Di saat bersamaan, hal ini mengubah pengalaman para pendengar saat mendengarkan musik mereka. Kami senang sekali bisa berkolaborasi dengan Pearl Jam dan menyediakan cuplikan eksklusif arahan artistik dan gaya mereka," ujar CEO Powster melalui siaran pers.

"Superblood Wolfmoon" adalah karya kedua Pearl Jam yang dikenalkan pada publik menggunakan Augmented Reality Experience. Saat mengumumkan jadwal peluncuran dan judul Gigaton, mereka juga menggelar kampanye pemasaran menggunakan sistem marker terdekat di kota atau tempat tinggal para penggemarnya.

Gigaton akan resmi dirilis pada 27 Maret mendatang melalui Monkeywrench/Republic, sebagai album penerus Lightning Bolt di 2013. Selepas melepas album terbaru, Pearl Jam akan langsung menggelar tur dunia di akhir 2020. Sejauh ini mereka baru melepas satu single dengan tiga video klip berbeda, "Dance of the Clairvoyants".

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
16 views
superbuzz
197 views
superbuzz
726 views
superbuzz
172 views