Charity

Liam Gallagher, Arctic Monkeys, dan Bring Me The Horizon Galang Dana untuk Para Petugas Kesehatan

  • By: YAS
  • Kamis, 16 April 2020
  • 11367 Views
  • 2 Likes
  • 2 Shares

Tiga nama besar di jagat musik Britania Raya, yaitu Liam Gallagher, Arctic Monkeys dan Bring Me The Horizon kini diberitakan tengah bersiap untuk menggalang dana bagi para petugas kesehatan di NHS. NHS sendiri merupakan program layanan kesehatan masyarakat di Britania Raya, yang terbagi menjadi NHS England, NHS Scotland, NHS Wales, dan Health and Social Care (HSC) Northern Ireland.

Ketiganya telah menyumbang barang-barang bersejarah serta bernilai tinggi untuk mendukung kampanye NHS yang digagas oleh Ben Pomphrett, manajer tur dari Liam Gallagher. Setiap penggemar Liam Gallagher, Arctic Monkeys dan Bring Me The Horizon yang telah berdonasi sebesar £5 di kampanye ini, nantinya akan diundi untuk memenangkan beberapa kenang-kenangan dari idola mereka masing-masing.

Sepasang sepatu Adidas LG Spezial bertanda tangan, tiket untuk pertunjukan yang akan datang, jaket Pretty Green serta tamborin bertanda tangan, adalah barang-barang milik Liam Gallagher yang siap diundikan.

Selain itu, ada gitar milik Lee Malia, gitaris Bring Me The Horizon, yang digunakan dalam video klip "Ludens", serta jaket berghaus yang digunakan oleh Alex Turner saat ia tampil di festival T In The Park 2007 bersama Arctic Monkeys.

"Ide ini terinspirasi dari orang-orang yang memiliki pasangan yang bekerja sebagai perawat intensif. Dengan pemahaman betapa sibuknya mereka di saat-saat seperti ini, dan besarnya tantangan yang mereka hadapi, rasanya sesuatu harus segera dilakukan," ungkap Ben Pomphrett.

Pria yang juga pernah menjabat sebagia manajer tur dari Primal Scream and Biffy Clyro ini juga menambahkan, “Karena saya bekerja sebagai manajer tur, dan industri musik kemungkinan akan berhenti untuk waktu yang lama, ini adalah cara saya untuk memanfaatkan waktu luang dengan baik dan bermanfaat. Bekerjasama dengan The Prince & Princess of Wales Hospice, gagasan ini akhirnya terwujud, dan juga semoga dapat membantu kegiatan operasional mereka sehari-hari dalam merawat pasien-pasien yang terkena COVID-19."

Para penggemar sudah mulai bisa mengikuti undian berdonasi di situs resmi NHS Fest UK sejak Selasa (14/4) hingga Jumat (17/4) besok.

0 COMMENTS