City Pop

Light in the Attic Merilis Kompilasi City Pop

  • By: NND
  • Kamis, 14 March 2019
  • 330 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Light In The Attic telah mengumumkan kabar perihal perilisan baru mereka. Bukan main-main, kali ini mereka telah berhasil melakukan sesuatu yang baru, sesuatu yang segar--belum pernah terjadi sebelumnya. Sebagai sebuah record shop yang lahir pada tahun 2001, mereka telah berhasil menyusun kompilasi bergenre Japanese city pop, yang dengan megah diberikan judul Pacific Breeze: Japanese City Pop, AOR & Boogie 1976-1986.

Apa spesialnya? Faktanya, kompilasi ini merupakan rekaman pertama yang benar-benar dilabeli "fully authorized", atau sepenuhnya diizinkan, di luar tanah Jepang. Album kompilasi yang merumahkan 16 track ini dibungkus oleh artwork yang dikerjakan oleh Hiroshi Nagai, yang karya-karya banyak mewajahi album-album city pop Jepang era 80-an. Kompilasi ini secara resmi beredar pada tanggal 3 Mei nanti, dalam format CD dan plat.

Menariknya, 16 nomor yang terkandung dalam album kompilasi ini merupakan lagu-lagu yang sebelumnya belum pernah dirilis secara resmi di luar Jepang. Menyajikan musik dari nama-nama macam Masayoshi Takanaka, Yasuko Agawa, Hirsoshi Satoh, dan Haruomi Hosono. Untuk lebih memeriahkan perilisan album kompilasi yang monumental ini, pihak Light In The Attic juga menyiapkan edisi "deluxe" dari album kompilasi tersebut. Edisi "deluxe" nantinya akan berisikan handuk pantai yang diberikan desain khusus, liner-notes, dan masih banyak hal-hal menarik lainnya. Untuk versi platnya, album ini tersedia dalam warna hitam standar dan tri-color (tiga warna) yang menyerupai bola pantai. 

Jangan lupakan tanggal rilisnya, 3 Mei 2019. Lo bisa intip wujud dari Pacific Breeze: Japanese City Pop, AOR & Boogie 1976-1986 melalui gambar di bawah. Tracklist kompilasi juga sudah dikemukakan oleh pihak Light In The Attic, berikut daftarnya:

01 Tomoko Soryo - “I Say Who”

02 Taeko Ohnuki - “Kusuri Wo Takusan”

03 Minako Yoshida - “Midnight Driver”

04 Nanako Sato - “Subterranean Futari Bocci”

05 Haruomi Hosono - “Sports Men”

06 Izumi Kobayashi - “Coffee Rumba”

07 F.O.E. - “In My Jungle”

08 Akira Inoue, Hiroshi Sato, Masataka Matsutoya - “Sun Bathing”

09 Hiroshi Satoh - “Say Goodbye”

10 Yukihiro Takahashi - “Drip Dry Eyes”

11 Masayoshi Takanaka - “Bamboo Vender”

12 Shigeru Suzuki - “Lady Pink Panther”

13 Haruomi Hosono, Takahiko Ishikawa, Masataka Matsutoya - “Mykonos No Hanayome”

14 Yasuko Agawa - “L.A. Night”

15 Hitomi Tohyama - “Exotic Yokogao”

16 Tazumi Toyoshima - “Machibouke”

0 COMMENTS

Info Terkait

supershow
240 views
supershow
1035 views
superbuzz
413 views
superbuzz
366 views
superbuzz
2572 views