LIGHTCRAFT: Pastikan Tampil di SXSW 2017

  • By: GP
  • Jumat, 3 March 2017
  • 1753 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Beberapa kali tampil menyambangi luar negeri, kini kuartet indie rock Lightcraft kembali mengusung nama Indonesia ke kancah musik dunia. Kali ini band asal Jakarta tersebut akan tampil di salah satu ajang bergengsi di AS, South By Southwest (SXSW) 2017, pada 10-19 Maret besok.

Lewat siaran pers yang diterima SuperMusicID, Lightcraft yang kini beranggotakan Imam Wisaya Surataruna (vokal, gitar), Safarilhaj Febrian Kiaidemak (gitar), Enrico Prabowo Siek (kibordis), dan Yopi Santosa Sasmita (drum) memastikan bahwa mereka menjadi perwakilan Indonesia ke salah satu festival terbesar di dunia itu. Kesempatan ini tentunya membuat Lightcraft merasa terhormat mewakili Indonesia di sana. Seperti impian yang terkabulkan.

“Ini adalah kejutan yang sangat membahagiakan untuk kami; untuk dapat tampil di SXSW 2017. Ini sebuah kehormatan yang betul-betul tidak disangka. Kami mengetahui tentang keterimanya kami di SXSW 2017 saat kami sedang dalam perjalanan pulang dari tur Kanada November lalu, dan sampai sekarang pun kami masih sedang memproses hal tersebut di kepala kami. Untuk sebuah band dari Indonesia seperti lightcraft buat tampil dengan nama-nama yang cukup terkenal di seluruh dunia di sebuah festival terkenal seperti SXSW adalah skenario yang tadinya mungkin hanya mungkin kalau dalam mimpi,” papar gitaris Fari.

“Kami betul-betul tidak sabar. Kami harap kami dapat membanggakan negara kami, keluarga, dan juga teman-teman; dapat menunjukkan kapabilitas kami sebagai sebuah band. SXSW 2017 akan menjadi momen yang sangat bersejarah untuk kami, dan semoga kami dapat membagi kebahagiaan ini bersama kalian semua,” sambungnya.

Di SXSW tahun ini, Lightcraft akan bersanding dengan kurang lebih 600 band dan musisi. Kabarnya mereka akan tampil di venue Palm Door on Sabine pada 17 Maret. Seperti biasanya, SXSW yang merupakan festival yang melibatkan dunia musik, perfilman, dan media interaktif ini dihelat di Austin, Texas.

Lightcraft memang dikenal kerap tampil di luar Indonesia. Sebelumnya pada 2016, mereka pernah unjuk gigi sebagai band Indonesia pertama yang tampil di Liverpool Sound City 2016 di Liverpool, Inggris. Kemudian mereka juga tampil di dua festival musik di Kanada dalam satu tahun, yakni Canadian Music Week 2016 dan Indie Week Canada 2016.

Kemudian mereka tampil pula di Amerika Serikat, lalu Rocking The Region di Singapura, dan Taichung International Cuisines Festival 2016 di Taiwan. Pada bulan November lalu, Lightcraft juga sempat merilis album min Another Life.

Sementara itu, sebelumnya sempat dikabarkan The Trees and The Wild dan KimoKal akan turut tampil di SXSW 2017, tapi batal karena bermacam alasan, salah satunya kesalahan komunikasi internal dengan pihak Bekraf sebagai fasilitator. Sebelum Lightcraft, White Shoes & The Couples Company dan Shaggydog pernah juga mencicipi panggung SXSW.

 

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
304 views
superbuzz
589 views
superbuzz
573 views
superbuzz
1624 views