Lil Baby Gandeng EST Gee di Single Baru “Real As It Gets”

Lil Baby Gandeng EST Gee di Single Baru “Real As It Gets”

  • By:
  • Minggu, 28 March 2021
  • 132 Views
  • 1 Likes
  • 0 Shares

Lil Baby tahu betul cara untuk mengambil atensi publik dan mengikuti dinamika industri musik. Rapper Amerika Serikat dengan nama asli Dominique Armani Jones tersebut menggandeng rapper pendatang baru asal Louisville, EST Gee.

Tujuan Lil Baby menggandeng EST Gee tidak lain untuk merilis single baru sekaligus video klipnya dengan judul Real As It Gets. Lagu yang mendarat pada awal Maret lalu ini menjadi karya pertama yang dilepas Lil Baby pada 2021.

Video musik lagu tersebut menunjukkan Lil Baby sedang berkumpul dengan teman-teman dan memamerkan rantainya (kalungnya) di bawah lampu yang berkedip-kedip. Dalam video klip yang diarahkan oleh Caleb Jermale itu, Lil Baby unjuk kebolehan merangkai kata.

Penyanyi dengan penjualan multi-platinum, Lil Baby sekaligus menggunakan "Real As It Gets" untuk mengingat bagaimana dia tetap membumi bahkan saat berada dalam sorotan di industri musik. 

Lil Baby awalnya memberi bocoran soal lagu "Real As It Gets" di akun Instagram-nya sebelum rilis resminya. Single ini menindaklanjuti dua rilisan terakhir Lil Baby pada tahun 2020 berjudul "On Me" dan "Errbody".

Lagu-lagu tersebut dirilis pada bulan Desember untuk merayakan ulang tahunnya yang ke 26 dan untuk mengakhiri tahun yang penting dalam karirnya. Hal ini juga menandakan bahwa Lil Baby tidak mati kreativitas meski industri musik belakangan ini terkendala pandemi COVID-19.

Lil Baby Sukses Komersil dan Karier

Lil Baby sendiri belakangan ini menjadi rapper yang tengah naik daun. Salah satu buktinya adalah masuknya Lil Baby ke dalam nominasi Grammy Awards mendatang untuk kategori Lagu Rap Terbaik dan Penampilan Rap Terbaik berkat lagunya The Bigger Picture.

Lagu itu muncul sebagai lagu terakhir di album kedua Lil Baby, My Turn, album multi-platinum yang menghabiskan waktu lima minggu di No. 1 di Billboard 200. Lagu ini menduduki peringkat kedua Album Top Billboard 200 tahun 2020 di bawah Post Malone's Hollywood’s Bleeding.

Melalui album tersebut hasil penjualan album kedua dari Lil Baby berhasil mengalahkan hasil yang diraih oleh Taylor Swift. Total Lil Baby mendapatkan hasil penjualan sebesar 2.63 juta USD sedangkan Taylor Swift meraih sedikit di bawah Lil Baby dengan 2.204 juta USD.

Selain angka yang cukup fantastis, album kedua Lil Baby itu menjadi album yang sering diputar melalui platform digital di Amerika Serikat selama tahun 2020. Total album My Turn dari Lil Baby berhasil merangkum 3.93 milyar streams di tahun 2020. Meskipun begitu, album fisiknya hanya berhasil terjual sebanyak 40.000 keping saja. Data mengenai album kedua Lil Baby ini dikeluarkan oleh lembaga survey, Nielsen Music/MRC Data pada awal Januari lalu.

Tahun 2020 merupakan tahun yang cukup baik untuk karya-karya musik rap. Pasalnya kerap kali karya-karya musik rap berhasil menembus chart tertinggi 10 besar. Namun, hanya My Turn dari Lil Baby yang bisa bertahan di posisi teratas dalam chart album Billboard selama lima minggu.

Lima minggu merupakan waktu yang cukup lama melihat perkembangan rilisan musik yang begitu cepat. Album ini juga berhasil mendapatkan nominasi untuk dapat bersaing di Grammy Awards 2021 mendatang. Bahkan masih di tahun yang sama, album kedua dari Lil Baby ini berhasil mendapatkan predikat double platinum berkat hasil penjualannya yang fantastis.

My Turn dirilis oleh Lil Baby pada awal tahun 2020, tepatnya di bulan Februari. Pada album keduanya ini, Lil Baby juga mengajak kolaborasi beberapa musisi rap senior, seperti Gunna, 42 Dugg, Future, Lil Uzi Vert, Lil Wayne, Moneybagg Yo, Young Thug, dan Rylo Rodriguez.

Album kedua dari Lil Baby ini dirilis oleh Capitol Records yang bekerja sama dengan Motown Records, Wolfpack Music Group, and Quality Control Music untuk urusan distribusi secara fisik dan digital.

Secara latar belakang, Lil Baby mencoba untuk menceritakan tentang perjalanan hidupnya. Terutama mengenai bagaimana dirinya mendapatkan popularitasnya melalui album terbarunya ini. Materi album ini sudah dipersiapkan oleh Lil Baby sejak tahun 2019.

Satu tahun setelah rilisnya album pertama, Harder Than Ever di tahun 2018. Rencananya di akhir tahun 2019, Lil Baby akan merilis album keduanya ini, namun rencana tersebut mundur hingga bulan Februari 2020. Melalui akun Instagramnya di bulan Januari, Lil Baby mengumumkan judul My Turn dan artwork yang jadi pilihan untuk album keduanya tersebut. 

 

Image source: Instagram/Lil Baby

0 COMMENTS