Lil Pump Umumkan Rencana Pensiun dari Dunia Musik

Lil Pump Umumkan Rencana Pensiun dari Dunia Musik

  • By: NTP
  • Selasa, 18 February 2020
  • 585 Views
  • 3 Likes
  • 3 Shares

Ikon mumble rapper asal Miami, Lil Pump baru-baru ini mengumumkan niatnya untuk pensiun dari industri musik. Pria bernama asli Gazzy Garcia ini mulai melambung setelah melepas single “Gucci Gang” pada Agustus 2017 dan debut Harverd Dropout (2018).

Kabar tersebut ia umumkan melalui Instagram Stories yang menampilkan foto dirinya sendiri dan sebuah jam tangan dengan judul sederhana.

I’m done doing music I quit”, tulis Pump.

Belum jelas hingga kini seberapa seriusnya pernyataan Pump. Beberapa pertanyaan serupa yang dilontarkan rapper bintang akhir-akhir ini pun segera mereka tarik kembali.
Contohnya adalah Nicki Minaj, yang menyatakan ingin pensiun demi berkeluarga pada September lalu. Walau, tiga minggu kemudian ia justru muncul di single “Fendi” karya PnB Rock.

Tak pernah jauh dari kontroversi, Pump juga pernah terpaksa meralat verse-nya di “Butterfly Doors” karena dianggap sebagai ujaran rasis terhadap warga keturunan Asia.

They call me Yao Ming ‘cause my eyes real low, ching chong.” Begitulah yang Pump ucapkan di cuplikan single tersebut.

Namun saat video klip resmi “Butterfly Doors” akhirnya dirilis, bait kontroversial tersebut sudah sepenuhnya dihilangkan.

Pada 2019, ia juga sempat menjadi perbincangan di media musik internasional lantaran dituduh melakukan sampling di “Racks On Racks” tanpa seizin pemilik copyright, yaitu Geoff Barrow (Portishead). Selain itu, Barrow juga menganggap single tersebut bernada sangat seksis.

Walau demikian, tanda-tanda pensiun Pump memang sudah terlihat jelas. Hanya merilis kolaborasi bersama El Afla selama setahun belakangan, ia memang sedang disibukkan bisnis di luar industri musik. Apakah pernyataan itu akan terjadi atau hanya sensasi? Tunggu aja, bro.

Lil Pump juga bakal menyambangi Jakarta di acara Flavs, 4-5 April 2020 bersama dengan Tyga, Stormzy dll.

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
412 views

Metallica Batalkan Tur Dunia

superbuzz
217 views
supergears
305 views
superbuzz
1034 views