Lil Wayne Hadir di Lagu Baru Birdman ‘Stunnaman’

Lil Wayne Hadir di Lagu Baru Birdman ‘Stunnaman’

  • By:
  • Jumat, 18 June 2021
  • 73 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Jarang terdengar di tahun 2021, Lil Wayne akhirnya muncul dalam lagu baru dari sesama rapper asal Amerika Serikat, Birdman. Keduanya berkolaborasi dengan Roddy Ricch dalam lagu berjudul Stunnaman.

Birdman juga sekaligus merilis video musik lagu tersebut pada 21 Mei 2021 melalui kanal YouTube-nya. Di dalam video, Lil Wayne, Birdman, dan Roddy Ricch tampil di sebuah pulau dengan efek video yang ciamik. Bagi Roddy sendiri, kolaborasi ini terasa mengesankan karena Lil Wayne dan Birdman disebut sebagai tokoh lama di dunia rap.

Kabar pembuatan lagu dan proses penggarapan lagu ini sudah bocor sejak April lalu lewat unggahan salah satu akun di Instagram. Dalam klip singkat, publik bisa melihat Roddy Ricch, Lil Wayne, Birdman, dan rapper yang sedang naik daun Reese Young semuanya merekam musik. video di atas kapal yang dipenuhi model yang mengenakan pakaian renang.

Ketika itu publik masih dibuat bingung apakah proyek musik tersebut masuk ke dalam karya Lil Wayne yang akan datang atau proyek Roddy Ricch, dan meskipun Birdman hadir untuk pembuatan film tersebut, sangat mungkin bahwa dia hanya menjadi cameo. Nyatanya, lagu ini pada akhirnya merupakan lagu Birdman yang menggandeng Lil Wayne dan Roddy Ricch.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Lil Wayne (@liltunechi)

Lil Wayne dan Birdman sendiri memang punya hubungan yang dekat karena Lil Wayne memulai karier musiknya pada 1995 dengan bergabung bersama label rekaman milik Birdman, Cash Money Records. Ketika itu Lil Wayne tercatat sebagai roster paling muda di label rekaman tersebut.

Namun, hubungan mereka sempat memanas. Hal ini diawali pada 2015 saat Lil Wayne menggugat Birdman dan label rekamannya sebesar 51 juta USD atas kepemilikan album The Carter V. Hubungan ini semakin renggang ketika Lil Wayne secara terang-terangan melakukan disses kepada Birdman dan label rekamannya di lagu-lagu miliknya.

Salah satu yang paling diingat ketika Lil Wayne memaki-maki Birdman dan Cash Money saat konser di Phoenix pada 2016. Bukan kali pertama itu saja ternyata Lil Wayne melakukan itu, beberapa kali saat tampil di atas panggung ia meneriakkan “fuck the birdman” dan “fuck Cash Money”.

Pada satu titik, dia berkomentar: "Saya mengalami banyak omong kosong saat ini, para niggas ini memasukkan saya ke bar sekarang, mereka tidak ingin melihat saya membuat musik yang bagus. Aku tidak tahu apa yang sedang terjadi, tapi persetan dengan mereka niggas."

Lil Wayne dan Birdman mengadakan gencatan senjata di atas panggung di Lil Weezyana Fest pada tahun 2018. Tahun berikutnya, mereka merekam bersama untuk single bersama, 'Ride Dat', dengan Juvenile.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Lil Wayne (@liltunechi)

Adapun, pada Juli tahun lalu Lil Wayne merilis album studio ke-11, Album Free Weezy (2015) pada layanan streaming untuk memperingati ulang tahun kelima album tersebut. Album ini nangkring di posisi ke-77 Billboard 200.

Lalu pada 29 Mei, Wayne merilis edisi deluxe dari Funeral yang menampilkan artis-artis seperti Doja Cat, Tory Lanez, Lil Uzi Vert, Benny The Butcher, Conway the Machine dan Jessie Reyez. Kemudian pada 27 November 2020, Lil Wayne merilis mixtape No Ceilings 3, saat mengumumkan album I Am Not a Human Being III untuk tahun 2021.

Selain itu, Lil Wayne juga tampil dalam beberapa proyek kolaborasi lainnya. Seperti pada lagu Seeing Green yang dibawakan oleh Lil Wayne, Nicky Minaj, dan Drake. Lagu ini merupakan nomor di mixtape Minaj pada 2009, Beam Me Up Scotty.

Sebelumnya, Lil Wayne juga terlibat dalam video musik dari lagu Thankful milik DJ Khaled. Single yang powerful ini menampilkan vokal dari Jeremih dan Lil Wayne yang keduanya mendiskusikan determinasi dan kemenangan dalam syair-syair mereka.

 

Image source: Shutterstock

0 COMMENTS