lelang lirik elton john

Lirik Tulisan Tangan Asli Elton John Dilelang Miliaran Rupiah

  • By: NND
  • Jumat, 29 November 2019
  • 614 Views
  • 10 Likes
  • 10 Shares

Mantan istri Bernie Taupin—kolaborator utama Elton John dalam menulis lagu—melelang beberapa lirik tulisan tangan asli dari sang musisi legendaris pelantun “Rocket Man” itu. Ajaibnya, harga dari lirik-llirik orisinal itu mencapai angka fantastis, hingga US$1,3 juta!

Maxine Taupin, mantan istri Bernie Taupin, melelang beberapa tulisan orisinal dari trek-trek besar Elton John macam “Candle in the Wind, “Goodbye Yellow Brick Road”, “Bennie and the Jets”, hingga“Your Song.” Ia juga akan melelang lirik tulisan tangan dari “Saturday Night’s Alright (For Fighting)” dan “The Border Song”.

Melansir dari Rolling Stone, Maxine menyatakan lupa bagaimana ia bisa mendapatkan guratan bersejarah itu setelah perceraiannya dengan Bernie.

“Tidak wajar memang, untuk duduk dalam ruang dan memilah barang-barang, tapi rasanya saya menemukan (lirik-liriknya) seperti itu,” ungkapnya. “Saya tidak ingat momennya, tapi beberapa dari (lirik-lirik) itu terbingkai di tembok rumah saya, beberapa ada yang disimpan dalam peti bank, terjaga sangat aman.”

Bernie Taupin dan Elton John (sumber foto)

Terkait karya-karya itu, Maxine juga menyatakan bahwa, “Ketika saya mendengar lagu-lagunya sudah rampung, saya merasa seperti dipindahkan ke sebuah tempat magis—tempat di mana kedua gelombang kreatif ini hendak  membawa kita pergi selama bertahun-tahun lamanya.” 

Maxine mengaku bahwa ia menjual lirik-lirik itu karena mengetahui kesuksesan film biopic Elton John, Rocketman yang tayang beberapa bulan lalu. Pelelangan itu akan bertempat di Bonhams Auction House di Los Angeles pada 9 Desember mendatang. Harga per benda disinyalir akan mencapai angkat $30.000 - $250.000, yang setara dengan 400 juta – 3 milyar rupiah.

Nah, bagaimana? Ada yang tertarik untuk beli? Kalau tidak sanggup beli, cukup nikmati saja lagu-lagu jadinya. Misal, kalian bisa dengarkan trek “Your Song” milik Elton John di bawah ini!

Feature photo: sumber

1 COMMENTS
  • cimoloriginal@gmail.com

    Wowoww