Logic Comeback Bermusik, Rilis Single Baru Tired In Malibu

Logic Comeback Bermusik, Rilis Single Baru Tired In Malibu

  • By:
  • Minggu, 25 April 2021
  • 69 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Belum genap satu tahun sejak mengumumkan pensiun dari bermusik, Logic, sang rapper asal Amerika Serikat tersebut sudah kembali eksis di industri musik. Kembalinya sosok dengan nama asli Sir Robert Bryson Hall II itu ditandai melalui rilisnya single baru.

Lagu baru Logic itu diberi judul Tired In Malibu. Lagu yang berdurasi tepat satu menit tersebut muncul di channel YouTube rapper tersebut bersama dengan foto dirinya dan putranya, Bobby.

Lagu Tired Ini Malibu diakhiri dengan kalimat "Retired for a minute/But I guess I’m back man (Pensiun sebentar / Tapi kurasa aku kembali, kawan)," seolah memberi isyarat bahwa Logic akan merilis lebih banyak materi musik di masa mendatang.

'Tired In Malibu' bukan satu-satunya musik baru yang dirilis Logic sejak pensiun pada Juli tahun lalu. Pada September di tahun yang sama, Logic merilis TwitchTape Vol.1, sebuah rekaman musik yang menampilkan beberapa sampel musik dari Roy Ayres' 'Everybody Loves The Sunshine' dan 'Fo’TheKids' oleh Ahwlee.

Logic sendiri mengumumkan pensiun bermusik setelah merilis album terbarunya pada Juli lalu bertajuk No Pressure. Di album barunya, Logic mendapuk produser hip-hop kawakan No I.D sebagai eksekutif produsernya, dan juga Sam Spratt selaku desainer dari artwork album anyar tersebut.

Melalui akun Twitter-nya, Logic juga mengumumkan bahwa ia undur diri dari dunia musik dengan rilisnya album tersebut. Salah satu alasan Logic memutuskan pensiun adalah ingin lebih fokus menemani putra semata wayangnya.

“Secara resmi mengumumkan pensiun saya dengan perilisan ‘No Pressure’, dengan No .I.D sebagai eksekutif produsernya, pada 24 July,” tulis Logic di Twitter. “Dekade ini sangat bagus. Saatnya menjadi ayah yang baik.”

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Logic (@logic)

Logic dan istrinya sempat menjelaskan bahwa mereka akan segera memiliki anak pertamanya tiba bulan Agustus 2019 lalu. Dengan album ini, Logic akan fokus menjadi ayah dan mengurus rumah tangganya.

No Pressure adalah rilisan pertama dari logic selepas album nomor lima darinya, Confessions of a Dangerous Mind, rilis pada tahun 2019 lalu--sebuah album yang menjaring segudang kolaborasi pakem seperti dengan Eminem, Gucci Mane, YBN Chordae, G-Eazy, Wiz Khalifa, dan aktor Will Smith.

Setelah mengumumkan pensiun, Logic sebetulnya sempat melempar isu bahwa dirinya bakal kembali merilis karya musik jika banyak orang menandatangani petisi yang meminta Logic untuk kembali bermusik. Logic juga menegaskan meski dirinya pensiun membuat album, tetapi Logic masih akan aktif terlibat dengan musik melalui usaha sampingan dan labelnya, Bobby Boy Records.

Sekarang, berbicara kepada Hard Knock TV, Logic berbicara tentang proses di balik beberapa ketukan yang dia hasilkan di 'No Pressure', termasuk album 'Heard Em Say' yang menonjol.

Di tempat lain dalam wawancara, Logic mempratinjau beberapa freestyle yang dia rekam di atas ketukan orang lain, termasuk 'Rigamortis' Kendrick Lamar. Dia kemudian ditanya mengapa dia tidak memadamkan hal-hal yang belum dirilis karena memiliki kualitas yang bagus.

Pembawa acara, Nick Huff Barili, menawarkan untuk memulai petisi untuk meyakinkan Logic kepada mereka. Logic lantas setuju, mengatakan bahwa dia akan mengeluarkan rekaman gratis jika petisi itu bisa mengumpulkan satu juta tanda tangan.

Meski hingga saat ini tanda tangan yang terkumpul baru menyentuh angka 47 ribu orang lebih, Logic pada akhirnya benar-benar kembali bermusik. Sementara itu, Logic telah berbicara tentang kritik keras yang diterima selama bertahun-tahun dari rapper yang menjadi pembawa acara podcast Joe Budden.

Budden, yang membidik Logic di sejumlah platform, pernah menggambarkan Logic sebagai "salah satu rapper terburuk yang pernah menghiasi mikrofon" dalam sebuah episode The Joe Budden Podcast.

"Dia tidak menyukai saya karena alasan apa pun," kata Logic kepada Peter Rosenberg dari Hot 97. "Dia ingin mengatakan bahwa saya tidak cukup berkulit hitam, saya tidak cukup baik. Dia adalah orang yang menyebabkan sebagian depresi muncul dalam diri saya, beberapa ruang tergelap saya. Kata-katamu, mereka membuat orang ingin bunuh diri, bro,” jelas Logic.

Di lain sisi, Logic termasuk sebagai salah satu musisi yang produktif. Ya, pada tanggal 26 Maret 2019, Logic resmi menerbitkan novel perdananya yang bertajuk Supermarket.

Mengutip deskripsi yang tertulis di situs resmi novel tersebut, Supermarket merupakan sebuah novel thriller psikologis yang dibungkus dengan sentuhan humor gelap. “Supermarket adalah sebuah eksplorasi yang menagihkan terhadap kegilaan, kewarasan dan kreativitas,” terang deskripsi yang tertulis di situsnya itu. Hasil pena perdana dari Logic ini mengisahkan seorang karakter bernama Flynn yang menjumpai sebuah aksi kriminal saat bekerja sebagai penjaga—dan bagaimana dunia yang terus menekannya, hancur seketika.

Dalam menyikapi peluncuran novel tersebut, Logic telah menyatakan bahwa dia sendiri akan menjadi narator dalam versi audiobook novel-nya ini. Selain itu, dia juga telah merancang sepasang soundtrack untuk menambah pengalaman membaca agar semakin apik.

Menggaet Mac DeMarco sebagai produser, Logic telah resmi melepas dua single yang dimajukan sebagai soundtrack dari novel tersebut. Keduanya dirangkum dengan durasi yang tidak terlalu panjang, hanya berkisar dua menit. “Probably Gonna Rock Your World” merupakan sebuah trek “seksi” yang dikemas dalam irama dansa disko yang pelan dan sedap, sedangkan “Vacation from Myself” adalah trek “malas” nan ringan—kental dengan getaran-getaran musik ala Mac DeMarco.

 

Image source: Shutterstock

 

 

0 COMMENTS