Loner Lunar Album Debut

Loner Lunar Rilis Album Perdana, 'A Brief Tale of Long Search'

  • By: NND
  • Jumat, 27 September 2019
  • 289 Views
  • 8 Likes
  • 29 Shares

Setelah berhasil melepas tiga single, unit shoegaze/psychedelic rock Loner Lunar melepas album baru berjudul A Brief Tale of Long Search pada 27 September.

Cerita masing-masing personil menjadi sumber inspirasi album ini. Penggalan kisah tersebut berujung menjadi repertoar A Brief Tale of Long Search —tanda tanya besar berupa delapan nomor berdurasi total 29 menit. Di dalamnya terdapat lagu-lagu bertempo medium hingga pelan, lengkap berbagai modulasi dan drive gitar, serta layer demi layer synth yang cukup apik.

“Pertanyaan yang muncul karena perasaan- perasaan seperti kesendirian, kemarahan, duka yang mendalam, keputusasaan dan keterasingan (mungkin) merupakan pemantik terbesar bagi Loner Lunar dalam proses penulisan tiap-tiap materi dalam album pertama ini,” dilansir dari siaran pers yang diterima SUPERMUSIC.

Perasaan tersebut kemudian diterjemahkan menjadi perjalanan kemahiran dan karakter Loner Lunar saat bermusik. Chemistry mereka tersebut mampu membuat pendengar seperti tengah menyusuri perjalanan penuh perasaan ini.

“Pertanyaannya itu, hal apa sih yang kita ingin temukan dalam utopia yang diharapkan terlepas dari pengalaman yang menimbulkan perasaan-perasaan negatif yang tergugah lebih kuat akhir-akhir ini?”, cerita Kane, panggilan akrab vokalis Jasmine Ansori.

Membahas prosesnya lebih dalam, Loner Lunar menyimpulkan bahwa beberapa perasaan memang sewajarnya terasa lebih ketimbang lainnya. Hal ini menggiring mereka tiba pada konsep “perjalanan” itu sendiri. Mulai dari “Loner” hingga penutup “Lost/Found”—semuanya menuturkan cerita tersebut.

Album yang sudah bisa dinikmati di semua layanan musik digital ini diproduseri oleh Loner Lunar (Jasmine Ansori, Ivan Rifaldy, Julian Pratama, Emir Agung Mahendra, Kevi Tumbuan) dan Wisnu Ikhsantama W. Rekaman hingga proses mixing dilakukan di studio Soundpole bersama dengan Wisnu Ikhsantama W, sedangkan mastering-nya digarap oleh Marcel James.

Dengarkan album A Brief Tale of Long Search di bawah ini:

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
18 views
superbuzz
28 views
superbuzz
17 views
superbuzz
26 views
superbuzz
131 views