Lorde dan Marlon Williams Kembali Berduet: Cover Lagu Bruce Springsteen

Lorde dan Marlon Williams Kembali Berduet: Cover Lagu Bruce Springsteen

  • By:
  • Selasa, 27 April 2021
  • 77 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Penyanyi wanita asal Selandia Baru, Lorde, kembali menggandeng kompatriotnya Marlon Williams dalam sebuah aksi panggung. Lorde dan Marlon diketahui tampil dalam satu panggung untuk mengcover lagu dari Bruce Springsteen berjudul Tougher Than the Rest.

Cuplikan penampilan Lorde dan Williams banyak tersebar di sosial media yang pertama kali dilaporkan oleh Coup De Main. Penampilan mereka hadir dalam panggung musik Williams di Teater Hollywood Auckland.

Konser yang sesungguhnya merupakan hajat milik Williams itu dikejutkan dengan hadirnya Lorde untuk membawakan lagu Bruce Springsteen yang merupakan salah satu nomor dari album Tunnel of Love. Lorde dan Williams berduet sambil diiringi alunan piano.

Ini bukan kali pertama Lorde dan Williams berduet untuk membawakan lagu cover. Sebelumnya, Lorde dan Williams membawakan 'The Sound Of Silence' karya Simon & Garfunkel pada tahun 2019. Penampilan itu dibawakan sebagai bagian dari acara You Are Us / Aroha Nui yang diadakan di Stadion Christchurch untuk mengumpulkan dana bagi korban serangan masjid Christchurch.

Penampilan musik yang dihadiri langsung oleh penonton memang sudah mulai hadir di Selandia Baru dan Australia. Hal ini bisa terjadi lantaran kasus COVID-19 yang menurun drastis di dua negara tersebut. Sebelumnya, Tame Impala juga menggelar konser kecil-kecilan pada awal Maret lalu.

Sejak Januari 2021, rata-rata kasus positif mingguan mereka telah turun dengan drastis, sama seperti negara tetangga mereka, Selandia Baru.

Selandia Baru menjadi negara pertama di dunia yang mengadakan acara musik langsung dengan skala besar yang legal dan aman setelah pandemi. Pada Januari, 20.000 orang menghadiri konser band rock Kiwi Six60 di Waitangi, Selandia Baru.

Adapun, Lorde dikabarkan tengah mempersiapkan album ketiganya. Pada Desember 2020, Lorde bahkan mengatakan bahwa dia memutuskan judul album ketiganya yang akan datang saat melakukan perjalanan baru-baru ini ke Antartika.

Lorde juga baru-baru ini mengumumkan rencananya untuk merilis buku foto 100 halaman yang mendokumentasikan perjalanannya ke Antartika yang dia buat tahun lalu.

Lorde juga sudah memberi bocoran perilisan musik baru sepanjang tahun 2020, Lorde bahkan sempat berjanji dia akan memberikan "sesuatu sebagai balasan" kepada penggemarnya tahun depan sebagai imbalan untuk memberikan suara dalam pemilihan di Selandia Baru - yang membuat Jacinda Ardern mendapatkan masa jabatan kedua sebagai Perdana Menteri.

Lantas, Lorde mengonfirmasi bahwa album lanjutannya untuk 'Melodrama' tahun 2017 memiliki judul yang terinspirasi oleh perjalanannya di tahun 2019 ke alam liar. “Ini adalah lingkungan yang asing dan sangat mempesona, langsung,” kata penyanyi itu kepada Newshub Selandia Baru tentang perjalanannya. "Saya mengalami momen yang sangat berbeda dalam berpikir, 'Ini adalah hal terkeren yang pernah Anda dapatkan dalam hidup Anda. Seperti, ini dia'.”

“Saya benar-benar memutuskan nama album tepat di sekitar perjalanan itu. Baru saja kembali dari perjalanan itu, saya berpikir: 'Inilah judul yang akan saya gunakan',” jelas Lorde.

Lorde baru-baru ini menyerukan tindakan segera terhadap perubahan iklim dari para pemimpin global setelah kunjungannya ke Antartika.

“Berada di Antartika tidak selalu menyenangkan, tepatnya. Ini mendebarkan dan intens secara spiritual, tetapi seiring berjalannya waktu, saya merasa sulit untuk menghilangkan pemikiran bahwa saya seharusnya tidak berada di sini," tulis Lorde dalam sebuah esai untuk majalah Metro Selandia Baru.

“Jelas sekali ini bukan lingkungan yang cocok untuk dihuni manusia. Upaya keras yang saya butuhkan untuk tetap hidup selama lima hari sementara benua melakukan yang terbaik untuk mengusir saya melelahkan," lanjutnya.

0 COMMENTS