Love Fame Tragedy

Love Fame Tragedy, Supergroup Beranggotakan Personel The Wombats, Alt-J, dan Soundgarden

  • By: NND
  • Jumat, 9 August 2019
  • 188 Views
  • 2 Likes
  • 0 Shares

Vokalis The Wombats, Murph, telah menampilkan dua karya baru milik supergroup dan side-project terbarunya, Love Flame Tragedy.

Lagu pertama, “Backflip”, menampilkan personil dari Pixies, Alt-J dan Soundgarden. Sekarang, mereka juga telah membocorkan lagu keduanya yang bertajuk “Brand New Brain”. Kedua lagu tersebut sudah bisa kalian dengarkan via kanal YouTube, atau layanan streaming pada umumnya.

Baik gitaris dari Pixies, Joey Santiago; kibordis Alt-J, Gus Unger-Hamilton; drummer Soundgarden, Matt Chamberlain; dan vokalis Lauren Aquilina; mereka semua tampil menggarap trek “Backflip”. Video klip untuk single tersebut juga sudah hadir dan digarap di bawah arahan Tyler Cunningham—yang mengambil inspirasinya dari serial kenamaan, Black Mirror.

Kedua lagu itu disusul oleh debut EP dari Love Fame Tragedy yang bertajuk I Don’t Want To Play The Victim, But I’m Really Good At It, yang resmi mengudara pada tanggal 27 September 2019. Ia juga akan merumahi trek “Pills” dan “My Cheating Heart” yang sudah sebelumnya dirilis oleh grup besutan Murph tersebut.

Kembali membahas “Backflip”, Murph menyatakan bahwa, “Jika kalian mendengar Joey memainkan gitar, kalian bisa langsung tahu itu dia. Sama halnya dengan nada-nada yang dipilih oleh Gus di kibor. Senang rasanya memiliki musisi seperti itu memainkan lagumu sendiri, karena mereka membuat lagumu sepuluh kali lebih baik. Setidaknya, begitulah yang terjadi di dalam kepalamu sendiri.”

Santiago juga turut berkomentar atas kontribusinya, “Saya mencoba memberikan ciri khas saya sendiri dalam menggarapnya. Prosesnya sangat cepat dan tidak menyiksa. Murph sudah tahu dari awal apa yang hendak dia inginkan, dan yang dia ingikan itu bagus. Ia adalah orang yang sangat berbakat."

Saat “My Cheating Heart” pertama kali dirilis di bulan Juni silam, Murph sempat berbicara kepada pihak NME terkait ide dibalik mendirikan Love Fame Tragedy. Untuk itu, ia menyatakan, “Ini seperti sesuatu diantara Gorillaz dan sebuah proyek solo.”

Ia menekankan bahwa projek barunya ini tidak berarti berakhirnya The Wombats—bandnya itu. “Saya merasa semuanya sedang baik-baik saja dengan The Wombats, dan inilah waktunya untuk mencoba sesuatu yang baru,” tutupnya.

Simak video klip terbaru dari supergroup Love Fame Tragedy, di bawah ini:

0 COMMENTS