Luca Guadagnino Besut Film Adaptasi Album Bob Dylan

  • By: EA
  • Senin, 22 October 2018
  • 728 Views
  • 1 Likes
  • 0 Shares

Dua tahun terakhir terbilang padat bagi Luca Guadagnini, setelah Call Me by Your Name (2017) dan remake film Suspiria (2018) Guadagnino bersiap menggarap film terbaru.

Ia tidak langsung menggarap sekuel Call Me by Your Name, tapi justru akan membesut film adaptasi dari materi album seminal Bob Dylan, Blood On the Tracks (1975).

Dalam wawancara dengan majalah New Yorker, Guadagnino menyatakan bahwa salah satu produser Call Me by Your Name telah membeli hak film album tersebut dan memintanya untuk menyutradarai Blood On The Tracks.

Sutradara tersebut juga telah meminta penulis Richard LaGravenese untuk menggarap naskah.

Awal tahun ini, LaGravenese telah menyelesaikan naskah sepanjang 188 halaman yang diadaptasi dari berbagai tema dan karakter di album Dylan tersebut. Beberapa naskah lain yang telah ia tulis adalah The Fisher King, Behind The Candelabra, dan Beloved.

Blood On the Tracks adalah salah satu album seminal Dylan. Beberapa kritikus musik mengklaim bahwa album tersebut merupakan luapan rasa patah hati Dylan setelah bercerai dengan istrinya, Sara.

Guadagnino dikenal mampu membesut kisah yang sarat kekuatan emosional lewat komposisi estetis – seperti kisah cinta terlarang berlatar musim panas di Itali di Call Me by Your Name atau horror mencekam di Suspiria.  Namun seperti yang dilansir dari majalah New Yorker, naskah yang sudah diadaptasi berlatar di dekade 70-an dan akan “mendramatisasi rasa ketertindasan” para karakter utamanya. 

0 COMMENTS

Info Terkait