Rajakelana

Luncurkan Video ‘Culas’, Cara Rajakelana Sambut ‘Bahadur’ di Platform Digital

  • By: NTP
  • Minggu, 17 March 2019
  • 193 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Setelah melepas EP Bahadur pada 21 Oktober lalu, Rajakelana sambut peluncuran mini album tersebut di berbagai layanan musik digital dengan video lirik single “Culas”.

Awalnya, kabar mengenai rilisan perdana Rajakelana ini terselip di penghujung video klip konten reaksi yang mereka unggah di YouTube.

Video berjudul “Rajakelana Aksi Reaksi” itu menampilkan komentar beberapa musisi independen seperti Rekti Yoewono (The S.I.G.I.T/Mooner), Eka Annash (The Brandals), Anto Arief (70’s OC/ Tulus), Surya Kuya & Bagus Gogon (The Panturas), solois folk Pras, serta Reyhan & Alief (Erratic Moody).

Menyambut video reaksi tersebut, mereka memilih video lirik “Culas” sebagai nomor perkenalan. Klip ini digarap oleh Fahman Fauzi (seniman animasi) dengan menggunakan tematik senada dengan artwork Bahadur garapan Lana Syahbani, seniman visual beraliran surrealis.

“…’Culas’ adalah sebuah lagu yang tidak menjadikan seseorang saja yang menjadi subyek, tetapi bisa menjadi introspeksi kepada siapa saja yang mendengarnya, dimana secara artiannya menurut mereka, manusia selalu memiliki sisi baik dan buruk.

‘Culas’ bisa mengingatkan kita semua untuk terdorong untuk tidak menjadi manusia yang culas atau picik,” tulis Rajakelana.

Lagu bernuansa hard rock 70-an yang dibalut nuansa instrumentasi Timur Tengah dan berbumbu stoner rock ini adalah nomor ketiga di Bahadur. “Culas” juga melewati proses mastering pita analog reel to reel ¼” oleh Rizal Nasution di Baskin Studio Mastering.

0 COMMENTS