Lynyrd Skynyrd Umumkan Tur Perpisahan

  • By: NTP
  • Minggu, 11 February 2018
  • 2097 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Legenda southern rock, Lynyrd Skynyrd segera gelar tur perpisahan pada pertengahan tahun ini. Tur ini akan menampilkan beberapa musisi tamu seperti Kid Rock, Hank Williams Jr. dan Bad Company.

Tur bertajuk The Last of the Street Survivors Farewell Tour dimulai pada 4 Mei mendatang di Coral Sky Amphitheater, Palm Beach, Florida. Panggung Lynyrd Skynyrd berikutnya akan menyambangi Dallas, Houston, Phoenix, Cleveland, Detroit, Toronto dan St. Louis. Rangkaian ini berakhir di Cellars Amphitehatre, Lakewood, Atlanta pada 1 September 2018.

Panggung Lynyrd Skynyrd akan dibuka oleh Charlie Daniels Band, the Marshall Tucker Band, 38 Special, Blackberry Smoke dan Blackfoot

“Rasanya sulit membayangkan bahwa setelah sekian lama band yang saya bentuk bersama Ronnie Van Zant, dan Allen Collins di Jacksonville telah bertahan selama ini, dan tampil bagi beberapa generasi penggemar sekaligus. Saya yakin mereka mengawasi kami dari alam sana dan terkejut bahwa musik yang mereka mainkan sudah menyentuh banyak jiwa,” ujar Gary Rossington, gitaris dan pendiri Lynyrd Skynyrd.

“Kami telah diberkahi dengan lagu-lagu yang berisi pesan terbaik bagi para penggemar. Benar-benar suatu kehormatan bagi saya untuk bisa mengikuti jejak kakak saya selama 31 tahun terakhir, serta menjaga musiknya agar tetap hidup,” imbuh Johnny Van Zant.

Tur terakhir Skynyrd digelar tepat 45 tahun setelah mereka merilis debut Pronounced 'Lĕh-'nérd 'Skin-'nérd pada 1973. Album ini memuat hits southern rock yang masih populer hingga kini, seperti "Gimme Three Steps," "Simple Man", dan “Free Bird.”

Mereka merilis lima album sebelum formasi klasik Ronnie Van Zant (vokal), Steve Gaines (gitar, vokal), dan Cassie Gaines (vokal latar) meninggal secara tragis akibat kecelakaan pesawat di tahun 1977.

Lynyrd Skynyrd kembali aktif di tahun 1987 bersama Johnny sebagai vokalis. Selama 30 tahun belakangan, formasi ini merilis beberapa album dan menggelar sejumlah tur. Album terakhir mereka adalah Last of a Dyin' Breed (2012). Rossington adalah satu-satunya personel dan pendiri yang masih tampil bersama Lynyrd Skynyrd.

0 COMMENTS

Info Terkait

supershow
1226 views
superbuzz
440 views
superbuzz
636 views
superbuzz
963 views
superbuzz
978 views

KISS Umumkan Tur Perpisahan

superbuzz
993 views