Mac DeMarco

Mac DeMarco Umumkan Album Baru, 'Here Comes The Cowboy'

  • By: NND
  • Rabu, 6 March 2019
  • 524 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Mac DeMarco, slacker rocker kebanggaan Kanada, tidak lama ini mengumumkan kelanjutan karya-karyanya. Mac telah menyatakan bahwa album barunya, bertajuk Here Comes The Cowboy, akan resmi dirilis pada tanggal 10 Mei 2019. Turut menggandeng kabar ini, dimajukan juga single yang nantinya duduk manis di dalam album tersebut, "Nobody" judulnya. 

Terkesan familiar? Ya, jika kalian cekatan; nama album--pun juga single-nya--mirip dengan karya terahkir Mitski. Musisi perempuan yang tidak lama ini main di ibukota itu merilis album dengan judul Be The Cowboy, dengan single yang diberi nama "Nobody" juga. Menanggapi kemiripan ini, Mitski secara pribadi menepis anggapan atau tuduhan bahwa Mac melakukan plagiarisme.

"Saya yakin 100% yakin bahwa Mac dan saya--secara kebetulan--pergi memancing dari kolam imajinasi yang sama!" ucapnya memastikan keadaan tersebut. Mitski pun juga sempatkan melepas selamat atas dirilisnya album baru Mac.

Pihak perwakilan Mac juga berkata demikian, mereka berdiri dalam posisi yang yakin bahwa Mac tidak pernah mendengarkan album dan single Mitski sebelumnya, dan ketika Mitski merilis albumnya pada tahun lalu, Mac sudah sampai pada fase yang matang perihal album tersebut. Jadi ini hanyalah kemiripan tanpa disengaja.

Here Comes The Cowboy merupakan album perdana Mac yang dirilis via label rekaman pribadinya, Mac's Record Label. Penggarapan album ini turut menyertakan Alec Meen yang berkontribusi pada kibor, dan Joe Santarpia sebagai co-producer.

Mengutip siaran pers yang beredar, "Yang ini adalah rekaman cowboy milikku. Cowboy adalah sebuah istilah 'kasih sayang' yang saya gunakan. Semasa saya mendewasa, banyak orang yang menggunakan topi koboi dan melakukan aktifitas koboi, namun tidak, lagu ini tidak diartikan untuk orang-orang tersebut," jelas Mac menanggapi album barunya itu.

Menyikapi momentum perilisan album barunya, Mac akan menggelar tur Amerika Utara, dan tanggal-tanggalnya sudah dimajukan. Pria yang sempat tampil live di Jakarta tahun 2015 silam itu akan membuka rangkaian turnya dengan menyempatkan dirinya masuk menjadi salah satu penampil Coachella Festival bulan ini.

Sebelumnya, Mac DeMarco telah merilis album penuh bertajuk Old Dog pada tahun 2017. Album Here Comes The Cowboy akan resmi dirilis pada tanggal 10 Mei 2019, Singlenya sudah beredar lengkap dengan klip musiknya. Selain itu, Artwork album dan tracklist penuhnya juga sudah diumumkan. Simak single terbaru dari Mac DeMarco, "Nobody", melalui video dibawah ini:

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
277 views
supershow
224 views
superbuzz
177 views
supericon
92 views
superbuzz
356 views
superbuzz
243 views