Machine Gun Kelly dan Travis Barker Bikin Rooftop Gig Dadakan

Machine Gun Kelly dan Travis Barker Bikin Rooftop Gig Dadakan

  • By:
  • Jumat, 16 July 2021
  • 79 Views
  • 1 Likes
  • 0 Shares

Pertunjukan dadakan dihadirkan oleh Machine Gun Kelly. Penyanyi yang kini lebih dikenal sebagai punk rocker itu mengadakan sebuah gig di rooftop di Pantai Venice Los Angeles pada 19 Juni lalu.

Machine Gun Kelly memberi kabar kepada para pengikutnya di media sosial untuk datang ke pantai di kota Los Angeles itu pada pukul 3 sore. Dari footage yang dibagikan oleh Machine Gun Kelly, terlihat ratusan penonton menghadiri gig dadakan tersebut.

Tak sendirian Machine Gun Kelly tampil di hajatan kecil-kecilan itu, sosok yang biasa dikenal dengan sebutan MGK itu juga membawa serta personel bandnya, termasuk juga drummer Blink-182, Travis Barker. Mereka membawakan 13 lagu yang menjadi set list penampilan Machine Gun Kelly.

Setelah pertunjukan, Travis membagikan cuplikan video untuk lagu Tickets To My Downfall. “Yang ini akan tercatat dalam sejarah,” ujar sang dummer. Sementara itu, Machine Gun Kelly membagikan banyak foto dan klip di Instagram story dari sebelum, selama, dan setelah pertunjukan termasuk mobilnya yang dikejar fans saat meninggalkan Pantai Venice.

Setelah menggelar pertunjukan dadakan itu, Machine Gun Kelly memberi bocoran soal materi lagu baru yang akan segera hadir. Hal ini disampaikan Machine Gun Kelly dalam Instagram live pada 5 Juli lalu. Dalam 30 menit percakapan langsung dengan para fansnya, Machine Gun Kelly menyebut bahwa materi lagu baru akan hadir pada Agustus 2021.

"Saya telah syuting film bulan ini dan bersiap-siap untuk peluncuran album berikutnya dan tur ini. Saya bersemangat untuk album ini; Anda tahu, saya dan Travis, kami kembali [ke studio] dan semuanya berjalan lancar dan saya merasa sangat senang dengan semuanya," ujar Machine Gun Kelly dalam percakapan yang ditranskrip Kerrang.

Tentu saja, materi musik baru ini akan mengikuti banyak kolaborasinya di tahun 2021: Machine Gun Kelly bekerja sama dengan CORPSE – alias YouTuber Corpse Husband – untuk single DAYWALKER! di bulan Maret; Sleeping With Sirens ' Kellin Quinn pada lagu Love Race di bulan April; dan pop-punk TikToker jxdn di lagu Wanna Be.

Di lagu Daywalker, Machine Gun Kelly kembali menonjolkan karakteristik musik hiphop yang dibawanya sejak dulu. ,Treatment lainnya yang dilakukan oleh Machine Gun Kelly adalah dengan menambahkan screamo ke dalam teknis lagu terbarunya ini. Bahkan agresi yang datang di lagu Daywalker! dianggap melebihi seluruh emosi yang tertuang di album kelimanya. 

Nuansa emo screamo juga hadir pada lagu Love Race dengan suara khas dari Kellin Quinn. Ini bukan kali pertama Machine Gun Kelly dan Kellin Quinn bekerja sama. Sebelumnya pada 2013, Machine Gun Kelly pernah hadir dalam single Sleeping With Sirens berjudul Alone.

Machine Gun Kelly pernah mengungkapkan bahwa apa yang dirinya lakukan dalam menggabungkan berbagai macam elemen musik saja cukup mendapatkan kritik keras dari banyak penikmat musik. Padahal, pendekatan kreatif yang dilakukannya tersebut adalah merupakan sebuah pembuktian bahwa Machine Gun Kelly bukanlah seorang musisi yang biasa saja.

Dirinya ingin selalu menghadirkan inovasi dalam aspek bermusiknya. Hal tersebut diakui oleh Machine Gun Kelly datang dari sosok Kanye West yang merupakan salah satu inspirasinya dalam bermusik. Machine Gun Kelly kerap kali memerhatikan gaya bermusik Kanye West yang selalu berubah-ubah dalam merespon kondisi dan juga generasi yang ada di dunia saat ini. 

Selain itu, Machine Gun Kelly juga mengungkapkan bahwa Prince juga menjadi salah satu inspirasinya dalam terus menghadirkan inovasi pada setiap karyanya.

 

Image source: Instagram/Machine Gun Kelly

0 COMMENTS