Richey Edwards

Manic Street Preachers Akui Tidak Terlibat Biopik Richey Edwards

  • By: YAS
  • Kamis, 8 August 2019
  • 538 Views
  • 7 Likes
  • 2 Shares

Dilansir dari NME, Manic Street Preachers mengaku tidak terlibat sama sekali dalam produksi film biopik Richey Edwards. Biopik berjudul 4Real ini mengisahkan tentang kehidupan Richey Edwards, mantan gitaris ikonis mereka yang menghilang sejak tahun 1995.

Disadur dari situs NME, perwakilan Manic Street Preachers berujar, “Band ini tidak ada hubungannya dengan film ini, dan dari pihak kami, tidak ada yang mengatakan apapun tentang hal tersebut.”

Sutradara Lindey Heymann rencananya akan memulai proses pengambilan gambar di tahun 2020. Namanya memang sudah tidak asing lagi di dunia musik internasional, karena sebelumnya ia pernah terlibat dalam penggarapan video klip Paul McCartney, Suede serta The Specials.

Bila tidak ada perubahan rencana, Heymann akan menggunakan judul 4Real untuk biopik ini. Secara garis besar, 4Real akan mengisahkan perjalanan hidup Edwards yang gemilang bersama Manic Street Preachers, hingga tiba-tiba jejaknya lenyap ditelan bumi.

4Real sendiri diambil dari insiden bersejarah di tahun 1991. Saat itu, Edwards mengukir tulisan ‘4 Real’ di lengannya saat ditanya seberapa orisinilkah musik yang ia tulis bersama Manic Street Preachers saat diwawancara Steve Lamacq, mantan wartawan NME.

“Saya sudah memiliki dua film sejauh ini. Salah satunya adalah 4Real, potret seorang Richey Edwards dari Manic Street Preachers, yang kami harap proses pengambilan gambarnya bisa dimulai tahun depan,” ungkap Lindey kepada harian Montsebru baru-baru ini.

Edwards sendiri sudah dinyatakan meninggal di tahun 2008, semenjak ia menghilang dan mobilnya ditemukan kosong di samping jembatan Severn di Wales pada Februari 1995. Momen ini tepat sebelum Manic Street Preachers berangkat ke Amerika Serikat untuk menggelar tur promosi album The Holy Bible (1994).

Walau demikian, buku Withdrawn Traces karya Leon Noakes dan Sara Hawys Roberts mengungkap beberapa bukti baru yang menduga bahwa Edwards menghilang dengan sengaja.  Buku yang ditulis atas kerjasama dengan saudari Edwards, Rachel Elias, menyatakan bahwa terduga penampakan Edwards di perkampungan kibbutz di Israel sangatlah mungkin.

0 COMMENTS

Info Terkait